^^Testimonial RED^^

Big Thanks to:
My Dearest God untuk semuanyaaaaa akhirnya selesai aha...

Special Thanks to:
Taylor Swift's album and song very inspiration!
Caikers Family semuanyaaaaa yang tak dapatku sebutkan satu persatu saking banyaknya hehehe
Visitor Blog semuanya juga ^_^


Dapat ide pertama kali buat RED karena pengin buat sesuatu yang asyik. Karena saya sadar saya sering kena yang namanya 'block-writter' kalau dalam menulis cerita bersambung. Karena saya orangnya pengin dicepet-cepetin. Jadi mengatur strategi buat saya nggak bosan juga.
Akhirnya suatu hari saya lihat-lihat daftar playlist lagunya Taylor Swift (one of my favorite musician!) dan lagunya itu mewakili perasaan cewek banget (who's agree with me?). Jadi sepertinya bagus dibuat cerita :D ahaa dan mulailah saya menyusun judul per part lewat lagunya Taylor Swift itu. Nyari lirik lagunya yang tepat buat disambung-sambungin. And well, setelah proses yang lumayan panjang akhirnya jadi juga. Itu sempat dirombak beberapa kali. Tapi akhirnya fix. Dan mulailah menulis. Awalnya pengin selesaikan dulu baru diposting. Ehh.... nggak tahan juga. Jadi setelah 5 part selesai. Barulah saya posting dari part 1 :) awalnya maunya di blog aja. Tapi banyak yang ngeluh jadi ada juga di FB saya hehehe.
Walaupun sudah ada judul per part sebenarnya saya bingung ceritanya mau dibuat gimana? Dapet ide sebagian dari kisah pribadi (ingat loh cuma sebagian) mungkin bisa juga dimasukkan. Okay, fix masukin. Plotnya udah kepikir awal dan akhir biasanya udah di kepala. Tapi untuk mengisi kekosongan tengahnya ini. Trus Ayu ngasih usul sedikit gitu tentang embel-embel. Tapi saya bilang saya sudah rancang sih. Dan ngasih tahu plot sama dia trus dibilang COOL. Jadi semangat buatnya :p Seiring berjalannya waktu saya juga bingung entah dimana saya sehingga memasukkan volunteer darimana. Yang pasti setiap cerita saya, saya nggak cuma ingin orang menikmati ceritanya tapi juga pengin dapat pengetahuan dan pelajaran di dalamnya. Gara-gara ini cerita saya langsung survei tentang UNICEF volunteer board. Dapet ide masukin filmnya Nicholas Sparks (karena saya penggemarnya :p kan udah ada Cakka, Swift, sekarang Sparks). Ngumpulin kutipan-kutipan film Nicholas Sparks yang sama-sama inspiring juga! Sama survei negara-negara romatis melelahkan memang. Tapi menyenangkan :D Oh ya, survei kerjaan orang di majalah juga tak lupa karena pemeran ceweknya kerja di majalan ceritanya. Dan juga yang reunian makasih banget loh buat Tesa teman saya yang sudah ngusulin pertemuan selanjutnya lewat reunian. Awalnya sih dia kayak cuma bercanda. Tapi setelah dipikir-pikir boleh juga. Jadilah gank kolot yang awalnya saya juga bingung kenapa saya menamakannya kolot (?).  Tentang Before Sunrise dan Sunset juga dapat ide di tengah-tengah. Nah.... tahu nggak? Kalau saya sudah nulis duluan tentang itu berdua baru ada yang namanya trilogi Before Midnight (baru tahu) tapi cari cara supaya bisa masukkin juga. Dan untung dapat ide mwihihihi. Terkadang random dan ambigu saya dengan Ayu juga membawa inspirasi (makasih buat Cakka yang selalu menjadi korban ambigu dan random kami) Sejumlah kutipan film yang hadir dalam cerita ini juga aaaaaaaa..... pokoknya seru banget deh. Sempat nyari tahu tentang kerjaan EO juga sampe susunan pengurusnya. Mau tanya kak Anster karena dia punya EO tapi....... dia sibuk kayaknya. Nggak jadi cari sendiri aja deh. Trus tentang Paris dan Argentina khususnya Palermo ._. saya juga cari tahu whahaha. Pokoknya selama nulis ni cerita ada kesan-kesan tersendiri dan saya pasti akan kangen :')

Di tengah-tengah saya menulis RED secara nggak sengaja nonton storyteller-nya Taylor Swift di Starworld. Yang dilaksanakan di sebuah universitas. Saya lupa nama universitasnya. Hehehe. Dia menceritakan setiap lagunya di situ, pengalaman di balik lagu, atau makna dari lagu tersebut. Dan kata Taylor Swift dia memilih merah karena merah memiliki banyak arti

Kekuatan, Kekecewaan, Kesedihan, Kebahagian, Kemarahan, Kasih Sayang, Cinta dan banyak lagi.

Berharap semoga kalian menemui semua maknanya dari awal sampai akhir :')


Thankyou buat semua yang udah baca RED dari Prologue - Epilogue :)
Akhirnya ini cerita selesai juga :D

Saya boleh minta tolong nggak?
Hehehehe
Kasih testimonial ya di bawah ini tentang RED.
Apa aja :) boleh berupa kritik dan saran ataupun resensi cerita ini dari awal.

Sekarang... mengertikah kalian dengan arti RED yang sebenarnya? *angkat kedua alis* hehehe :)

Big Hug,
Fhily :)

18 komentar:

rrratih mengatakan...

baca Red itu bikin perasaan campur aduk. Banyak rasa pokoknya. Kayak lagi pdkt sama orang. hahaahaha... kadang senang, kadang bikin melambung tinggi, tapi juga ngerasa di-php-in. Nyesek abis! terutama part-part yg terakhir itu, beuh, pengen nangis bacanya.

banyak hal yg gak keduga disini. alurnya mengalir, gampang dimengerti. Dan banyak quote-quote keren. Paling suka yg ini, 'kalau dia ga ada untukmu sekarang, maka dia sedang mempersiapkan kamu untuk masa depannya.' Gak sama persis sih. Tapi intinya kaya gitu deh. Suka banget sama kalimat ini.

buat Fhily, terus berkarya dan terus belajar. Semoga ga cepet puas sampai disini aja. Kamu berbakat, kamu hebat. Pasti bakal ada karya yg jauh lebih keren nantinya. Terimakasih untuk RED nya, terimakasih untuk bacaannya yg tak hanya menghibur...

*duh, long post ya?! sorry deh, sengaja!

atika febri Yulia mengatakan...

I agree with you, sis! Lagu-lagu Taylor Swift itu emang mewakili perasaan cewek banget, hoho.
RED-nya kak Fhily ini sesuatuk banget! Ngaduk-ngaduk perasaan tau gak. Problem-problem yang ada di dalam cerita ini udah klop banget. Yap, banyak hal yang nggak terduga juga di cerita ini. Aku paling suka part If This Was A Movie & Back to December (karena itu lagu fav aku diantara lagu-lagu Tay yang lain.) aha! Last Kiss juga.
Aku sempet galauin part-part terakhirnya lho kak. And yeah... I'm crying._.v Pokoknya ni cerita kece! Di terbitin aja jadi novel gapapa kali ya, kak. Hoho :3
Oh, ya, Kak. Salam kenal ya :) Maap kepanjangan-_-v

kartika diga mengatakan...

pengennya baca terus, ga mau bersambung atau tamat gitu wkwk

kambing cantik mengatakan...

pertama baca prolougenya aja sudah excited bgt penasaran sama alur ceritanya.. hanya saja karna saya juga suka Taylor swift, dan mengetahui bahwa dari setiap judul cerita ini memakai judul lagu Swift, saya jadi bisa menerawang kearah mana cerita ini akan berujung -hehe- agak kurang surpise sih, tapi kesannya tu kaya lagu yang diperjelas dengan cerita.
dan baca RED ini serassa baca Novel online lohh, pengen deh dapet yg versi cetaknya. Sumpah deh RED Ini waow, double waow and Triple waow.. Good job buat ka Fhly, next bikin yang gini lagi yaa.. jangan di gantung-gantung lagi Cerbungnya.. :)

mala hayati mengatakan...

ngerti. yg akhirnya akan mngikuti alur.... yg midnight .... :)

sastraku mengatakan...

setelah baca Red dari part awal sampai akhir baru aku tahu apa makna Red yang sesungguhnya. Awalnya aku belum ngerti lho kak, tapi setelah paham, barulah aku rasakan betapa dalamnya makna yang tersimpan di balik cerita ini. Terus, tentang voluntir Unicef itu juga membuat aku tersentuh. Tapii, kenapa Karen harus meninggal? Sempat kupikir kalau suatu saat nanti Karen jadi anaknya Cakka dan Oik beneran, nggak cuma dalam permainan. Tapi over all, this story is very nice. Satu kata yang tepat merepresentasikan Red: great.

ramayani arlinda mengatakan...

Aduh kakak gak tau mau bilang gimana lagi deh, pokoknya ini cerita buat perasaan campur aduk deh, tiap hari loh aku nge cek fb buat liat kakak ngrpost apa ngak. Klo kakak buat novel pasti banyak yang,beli deh, soalnya bagus banget tau

ramayani arlinda mengatakan...

Aduh kakak gak tau mau bilang gimana lagi deh, pokoknya ini cerita buat perasaan campur aduk deh, tiap hari loh aku nge cek fb buat liat kakak ngrpost apa ngak. Klo kakak buat novel pasti banyak yang,beli deh, soalnya bagus banget tau

Anonim mengatakan...

Only 1 word for youu, WOW!!!!!

uswatun chasanah mengatakan...

RED itu bikin yang baca terkagum-kagum sendiri. Nambah pengetahuan pasti, di setiap aku baca ceritanya kak fhily, pasti ada ilmu yang bisa diambil. Volunteer itu apa, yang dulunya aku gatau sama sekali. Trus negara-negara yang romantis. Adegan-adegan romantis. Pokoknya RED itu penuh dengan romantisa

Ada persahabatan juga, bisa dipelajari juga kalo jadi sahabat jangan kayak gitu, bisa belajar dari baca RED ini aja.
Trus juga RED ini, bikin yang baca jadi ter ngiang-ngiang(?) Pokoknya keren deh.
Seandainya dari awal ini bakalannya dijadiin novel, aku yakin pasti bisa jadi BEST SELLER. Aku juga bakalan beli deh._.
Trus juga kalo ada sutradara yang mau jadiin film, bisa juga deh;3 mwihihi
Pokoknya TOP deh kak:D
Bikin lagi yang kayak giniiiihh. Kalo boleh saran sih, kirim ke penerbit kak._.

Anonim mengatakan...

no komen deh yaa. ini sangking bagusnya, sangking keren dan coolnya sampe gak bisa di ungkapkan oleh kata-kata :D dan pastinya ini adalah salah satu karya kakak yg akhirnya SELESAI! dari prolog - epilog :| =)) komplit dah, ada sedih, lucu, romantis, nyesek, ilmunya jd ada :D aaaaaaaaa~ big hug buat kak phily ({}) muach :* :* kecup dari iin :* :* =))

Azzah Hanifah mengatakan...

Greget banget suer. Feel-nya kerasa apalagi pas patah hati. Nyesekkkknyaaa :| Untung happy end :) Romantis, labil, konyol, egois huaaahh semuanyaa deeeeh xD

Syifa Khoirunisa mengatakan...

RED itu salah satu cerita favorite aku karya Ka Fhily loh. Selain warna favorite juga *curhat*
Baca RED itu bikin ngaduk-aduk perasaan, feelnya dapet banget. Senengnya, sedihnya itu nyentuh. Banyak Ilmu Pengetahuan yang sebelumnya belum tahu. Arti persahabatan juga disini di jelasin. Alurnya ngalir, dan hebatnya kakak bisa nyusun lagu-lagu Taylor Swift pake cerita ini. Ngga bisa komentar apa-apa lagi selain, Bagus dan Keren.
Coba aja dibikin novel kak, ini tuh ya pasti banyak peminatnya. Beneran deh! Terus berkarya kak! Lanjutkan cerita-cerita yang lain (??)
Eh iya, sorry telat ngepreview ._v

^Hikmahresti_u^ mengatakan...

Kalau disuruh bikin resensi ancur banget mending comment kayak biasa aja :D
Baca RED selalu bikin penasaran banget, pingin cepet2 nunggu lanjutannya, feelnya juga dapet, dan ada rasa dag-dig-dug sendiri kalau nggak Cakka sama Oik masih berdua ya waktu ketahuan ciuman itu. Bikin kesel juga waktu Ify&Shilla saling menyindir Oik.
Tapi yang jelas aku ngedapetin arti sebuah persahabatan di sini, waktu nyritain tentang geng kolot, perbedaan agama bukan masalah dalam persahabatan. yang bikin salut mereka tetap bisa awet temenan sampe sekarang. ;) apalagi aku juga suka lagunya Taylor Swift judul2 lagu per part-nya bisa buat tambahan koleksi.._.
kak Fhily bisa dong ngelanjut cerbung yg lain ;) biar bisa kayak RED ini.

Mari Yani mengatakan...

Q baca cerita ini d wattpad itupun tahux dr rekomen dr teman.baca ceritax membwt q bener2 terlena cz smua komplit dr persahabatan,cinta,sakit hati,benci n marah smua jd satu.v lo d wattpad bukan cakka n oik v lani n raga.bener2 nama2 yg cocok lani n raga.

Sejak bc cerita RED ,d bayangan q sll Lani n Raga.pkokx ini jd salah satu cerita favorit q cz biar bc nch cerita berkali2 g bosan.andai ada lanjutanx lg tentang kisah mereka setelah berumah tangga pasti makin seru nch;)

Bwt Fhily ceritamu kereeeeeeeeeennnnnmn.....
Ttp berkarya y,mg dpt menghasilkan karya2 yg lbh baik lg.
Q tgg karya2 selanjutx:)

Nb:lo bs nm tokohx jgn d sekitar cakka n oik dnk,pke nama lain dnk.(cm saran doank)

putri adelia mengatakan...

Ku baru baca cerbung inii ,, udh lama bngt ya.. Cerbung ini. Bikin greget, penasaran, kagum, kesel, seneng , sediih . Semuanyadeh campur2 . Keren bngt kak.. Pengalaman ya heehe

celine louise mengatakan...

Pas december 2013 aku udh baca cerbung ini , pas itu lgi libur , seharian di kamar , and this makes me 100% in love , merasa masuk bgt dlm cerita ini , sempet sebel juga sih sama tokoh shilla

And akhir" ini aku tiba" keingat cerbung ini dan baca , entah dorongan dri mana aku recomendasi cerbung ini ke tmn aku , and perfect , mereka suka bgt

Soal Swift and Sparks , beserta film" lainnya , i love it

Cakka romantis bgt :*

Btw , I LOVE THIS BLOG

Zaeri Nuha mengatakan...

akuuu sampe gak bosen lohhh kak buat baca ulang red lagi, lagi, dan lagi

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...