Senin, 09 Mei 2011

Cinta Pertama - Cerpen


" ada rasa yang tak biasa yang mulai ku rasa namun entah mengapa,

mungkinkah ini pertanda, Aku jatuh cinta... Cintaku yang pertama...?"

Oik's POV

'Deg.....deg.....deg...' Kenapa Jantung gue mulai kencang lagi seperti ini....??

Padahal disini gak ada hantu deh, adanya gue sama Cakka doang, Masa sih si Cakka hantu... atau jangan-jangan dia hantu yang menyamar jadi Cakka...... AAAAAAAAAA.... Parno kan gue -,-,,, Oke forget It Oik!! Cuma perasaan lo doang... Jangan Parno... Hupfh...

Gue menyugesti diri Gue sendiri supaya bisa mengendalikan jantung gue yang sedari tadi bunyi-bunyi seperti genderang mau perang....

"Oik....."

Suara itu membuyarkan semuanya... Gue langsung menoleh ke sumber suara tersebut...

"Eh...ih... Mmmm... Ya Cak... eh... Mmm Cakka..." Kata Gue Gagap...

Adoooooooooohhhhh,,, Gue kok bisa gagap begini -,- kan malu banget...

"Lo kenapa Ik? Sakit yah?...." Tanya Cakka yang tadinya duduk dihadapan gue, sekarang duduk disamping gue...

"Eh...Em... Gue gak apa-apa kok Cakka..." Kata gue sambil menyilangkan tangan gue lalu menggosok kedua lengan gue... (ngerti gak? -,-)

Adoooooohhh, Si Cakka pake duduk disamping gue, Makin kenceng kan Jantung gue... Tambah lagi gue jadi merinding... Kayaknya bener deh si Cakka hantu.... Gue natap Cakka disamping gue sambil bergidik ngeri sendiri dalam hati...

Tapi.... Wait...wait! Si Cakka malah natap gue dalam begitu.... Annoyed... Badan Gue kaku semua!... Kayak begini gue sering nonton di sinetron nih... Biasanya kan kalau cowok natap cewek kayak gitu... Ceweknya kayak terhipnotis dan......

Pelan-pelan si Cakka ngedeketin mukanya... Nah bener kan kata gue.... Makin dekat dan dekat... Lalu dia melepas jaket yang dikenakannya.... Mau Ngapain si Cakka?... Jangan bilang kalau..................

OMG! Cakka sadar woiii..... Badan gue langsung lemes semua,, Mana dirumah ini cuma ada gue sama Cakka lagi eh ga ding ada pembokat-pembokatnya juga.... Tapi kalau terjadi apa-apa siapa yang mau tanggung jawab???

Pikiran Gue makin kacau, kalang kabut, Gak bisa ngapain-ngapain... Sebenarnya Gue pengen lari dari sini tapi badan gue lemes dan Kaku, Jantung gue gak mau kompromi, Bulu kuduk gue merinding semua, Mulut gue tiba-tiba gagap, Gak tau deh muka gue pucet atau kagak....

Perlahan wajahnya Cakka tinggal beberapa cm dari wajah Gue, Wangi parfumnya udah kecium dihidung gue, Calvin Klein Euphoria...

Mama Tolong Oik..............!

O_O

"Lo kedinginan yah? dahi lo Hangat.... Gue ambil termometer dulu... Lo tunggu disini..." Kata Cakka meletakan tangannya diatas dahi Gue.... Lalu memakaikan jaket Garsel merah hitam miliknya dipundak menutupi punggung gue...

Gue cengo..... Heh? Gue udah pikiran negatif tadi... Ternyata si Cakka cuma mau ngeraba dahi gue demam apa kagak? ._. Trus makein Jaket ini... Oik....Oik bisa-bisanya Lu berpikir kayak gitu.... FORGET IT!

Gak lama kemudian si Cakka balik bawa-bawa termometer... Trus langsung masukin kemulut gue tanpa permisi... Errrrrr... Dia duduk dihadapan gue lagi dan melanjutkan mencatat....

Oh ya, Gue belum kasih tahu ya... Kenapa gue disini bareng Cakka? Trus Cakka siapanya gue? Dan buat apa gue sama Cakka disini?

Oke satu-satu,, Cakka itu teman se-Jurusan gue tapi beda kelas (?)... Gue kelas 12 IPA-II sedangkan Cakka 12 IPA-III, Gue dikasih tugas sama Bu Zahra buat soal-soal Ujian sama Cakka untuk anak-anak kelas 11, sekalian kan bisa Belajar buat latihan UN nanti, kenapa juga gue disuruh buat soalnya sama Cakka? Padahal bisa kan sama teman sekelas gue yang lain sama Ify kek, atau sama Zevana kek... Gue kan gak kenal Cakka... Gue sih cuma sekedar tahu dia, Siapa sih disekolah gak tahu Cakka Kawekas Nuraga? Cowok ganteng (menurut teman-teman gue), Cool (Sama kayak kulkas), Keren (Sangking kerennya rambutnya sama kerah seragamnya sering berdiri kayak jambul ayam), Mantan Ketos, Kapten tim Basket (Sekarang vakum soalnya kelas ujian), Skaters (pernah nabrak teman gue dengan skateboardnya sampe teman gue harus pake tongkat ke sekolah), dan Pembalap (Gue kemari aja tadi dibonceng sama dia pake Motor sportnya, Honda CBR600R yellow sampe rambut gue kayak abis dicakar ayam -_-)

Tapi Gue gak kenal banget sama dia, Lebih tepatnya kayaknya dia yang gak kenal Gue... Maklumlah nasib rakyat jelata kayak Gue, Gue Cantik? Gak biasa aja Masih juga Cantikan si Shilla Anak IPS-III... Atau si Sivia anak IPA-I eheheh,,, Jauhlah... Masa gue dibandingkan sama mereka? Bagaikan bumi dengan langit... Gue juga gak eksis... Tapi Gue Pintar... Bukan sombong, Tapi memang hehehe... Gue ranking 1 dikelas gue loh.... #Pletak!

Makanya Gue dipilih buat nyusun soal untuk anak kelas 11... Kita cuma ada 3 perwakilan dari masing-masing kelas, Dikelas Gue yang di Pilih Gue, Ify sama Zevana... Gak tahu deh di Kelasnya Cakka siapa aja selain dia,Kita disuruh Buat 20 soal Pilihan Ganda, 10 isian dan 5 essay... Semua jumlahnya 35 dan kalau soal kita banyak dipake nantinya bakal nambah Poin buat praktek US nanti...1 kelompok 2 orang dan di random... Sialnya, Gue dapet Cakka -_-... Kita cuma dikasih kesempatan 2 hari ngerjainnya... Jadi Hari ini dirumah Cakka, Besok dirumah Gue dan Lusa Kumpul deh...

Akhirnya deh Pulang sekolah Cakka ngajak Gue ke rumahnya buat ngerjain tugas itu... Tadi aja Pass Gue naik motornya itu... Semua mata langsung tertuju sama Gue... RISIH TAU!...

Pass nyampe dirumahnya Gue cengo, Sepi.... Kayak gak ada orang... Gue nanya...Kata Cakka, Orang tuanya lagi di Jenewa, Swiss... Masnya lagi kuliah di University of Cambridge, United Kingdom....Heh? Gue cengo lagi tau tadi pas dengar itu... Trus? Si Cakka tinggal sama siapa gitu dirumah seGede ini...Ternyata dia tinggal sama Pembokat-pembokatnya yang bejibun.... Tadinya kan Gue masuk ke halaman rumahnya sepi-sepi wae... Pas Pintu rumah Cakka kebuka sendiri nah tuh Pembokat berdiri berjejeran ada 10 orang, 5 pembokat Pria di kiri trus 5 pembokat wanita dikanan...

Dan...... Abis itu Gue diajak Cakka ke Kamarnya ....

Disana Kita…………………………………………………………………

yah ngerjain tugaslah~

Etdahh... Tadi pas Gue denger si Cakka bilang ngerjainnya dikamar dia, Gue langsung negatif thinking (eh maklum yah pikiran gue negatif melulu -,- sebab lebih baik mencegah dari pada mengobati (?) #pletak!).... Tapi si Cakka bilang dia gak bakal ngapa-ngapain gue kalau dia ngapa-ngapain Gue tinggal teriak... Kan ada pembokatnya katanya... Iya juga sih, Tapi Gimana kalau si Cakka kerjasama sama pembokatnya buat ngejebak gue? <-- korban sinetron...hahaha

"Oik...." Lagi-lagi si Cakka ngebuyarin pikiran gue...

"He?" Tanya Gue yang ga bisa buka mulut dengan sempurna karena itu termometer masih bersarang dimulut gue -,-

Hap... Si Cakka narik termometernya dari mulut gue... Gigi gue hampir Copot si Cakka nariknya gak nyantai banget deh...

"Pihhhh...." Muka gue mesem-mesem gara-gara itu termometer rasanya kagak enak (?)

"Kenapa lo?" Tanya Cakka

"Termometer itu rasanya kagak enak banget dah...Emang siapa yang pernah pake itu sih? Kagak dicuci yah jangan-jangan?" Jawab gue masih dengan muka yang mesem-mesem gaje...

"Oooo... Iya kagak, gimana ceritanya termometer dicuci? gue yang biasa pake... Biasanya gue taruh diketek gitu..." Jawab Cakka dengan santai sambil ngeliat itu termometer...

Gue shock ngedengar... Pengen muntah dengar yang tadi ... Si Cakka asem banget masa biasa dipake diketek dia taruh dimulut gue...

"WHAAAATT???" Gue teriak

Si Cakka cuek aja... Di malah ngeraba dahi Gue lagi....

"36,5 derajat celcius, Normal kok..."

Annoyed, Dicuekin lagi -_-

"CAKKAAAA! Emang bener itu termometer lo pake diketek... Ih jorok..." Kata Gue dengan aba-aba pengen muntah...

"Hahaha..., Bisa aja lo percaya... Ya gak lah... Gue tuh gak pernah sakit, jadi ini termometer ga pernah dipake... Baru lo tuh yang pake...."

Huh! Lega gue... Syukurlah... Kalau gak biarin deh gue muntah dikamar Cakka yang mewah ini...

Gue dan Cakka ngelanjutin deh ngerjain tugasnya, tapi gue masih merinding dari tadi dikamar Cakka.... Gue pegang lagi kedua lengan gue... Sepertinya Cakka merhatiin Gue deh...

"Lo masih kedinginan ya?"

Gue gak ngejawab karena gue memang lagi bingung sendiri... Cakka mengambil remote AC lalu mematikan AC dikamar itu...

"Masih dingin? Makanya Pake jaket gue... Jangan cuma dibiarin dipunggung Lo... Mau Gue yang makein ke elo?"Katanya

Gue menatap jaket Garsel warna merah hitam yang sudang nangkring dibagian pundak dan punggung gue... Lalu tersenyum kepada Cakka...

"Gak Usah... Gue bisa sendiri... Makasih ya..." Kata Gue lalu memakai Jaket punya Cakka...

Cakka natap gue sebentar tersenyum singkat lalu ngelanjutin mencatat....!

Satu hal yang gue pelajari tentang Cakka se- Cool apapun dia... Dia ternyata adalah sosok yang care juga yah... Buktinya 2x dia merhatiin gue... Ohhhh senangnya... Sangking senang gue senyum-senyum gaje...

Eeeeehhh tunggu-tunggu.... Kok? Gue jadi senang gini sih... Ahhh.... Kali aja sama semua orang Cakka care yah... Hahaha...

Gue pun ngikutin Jejak Cakka mencatat-catat...

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Hari ini giliran Cakka yang kerumah gue, Rumah Gue gak terlalu mewah tapi gak terlalu sederhana juga standard gedonganlah~... Gue sebenarnya tinggal bareng Bokap dan Nyokap gue, Cuma mereka jarang dirumah...

Gue anak tunggal jadi gak punya kakak dan adik, Senasiblah gue sama Cakka yang Tinggal sendiri tapi seengaknya bonyok gue ada disini... Cuma sekarang gak soalnya gue punya sepupu yang nemenin Gue... Sepupu gue itu namanya Aren... Dan Bu Minah juga Pak Ijoh (Pembokat Gue)... Trus ya Rumah gue gak seribet rumah Cakka... Oh ya? Ngapain juga ngebanding-bandingkan Cakka sama Gue? Errr~

Kali ini Gue udah nolak sama Cakka kalau pulang dibonceng dia naik motor sportnya itu, Jantungan gue... Jadi kalau mau pulang bareng gue jangan bawa motor sportnya... Kalau gak mending gue naik Ojek, Si Cakka meng-Iyakannya...

Dan Pas Tadi pulang lagi-lagi gue dibuatnya cengo ... Gimana gak? Emang sih bukan Motor sportnya yang nangkring didepan sekolah tapi malah mobil Ford Fiesta Phantom Purple, dengan Gagah dan angkuh menatap kearah gue seakan menantang untuk dinaiki -,-

Etdaaah, Si Cakka mau pamer kekayaan yah... Iya gue tahu deh... Gue kalah kalau soal itu... Tapi gak perlu bawa mobil begituan juga kali... Si Cakka narik tangan gue untuk cepat-cepat masuk kemobil...

Sekali lagi anak-anak cengo ngelihat Gue dan Cakka... Tahu kan gue paling risih dilihatin kayak gitu... -,-

Sampe dirumah Gue langsung ngajak Cakka ngerjain tugas di Tempat favorit gue... Sebuah pondok kecil disamping kolam ikan dibagian belakang rumah gue, Gue biasanya kalau lagi senang, sedih atau lagi hampa kemari... Kalau mau ngerjain PR biasanya gue kemari soalnya disini banyak membawa inspirasi buat gue...

Kita duduk lesehan disitu ada meja kecil...Gue segera ngeluarin senjata perang gue (re: Buku, Pena, Pensil dan Atm -Alat tulis menulis- Lainnya) ... Trus mulai lagi ngerjainnya...Si Cakka juga langsung ngerjain....Sekitar 1 jam kemudian semua soal terampung semua 35 soal, 20 pilihan ganda, 10 isian, dan 5 essay... Gue dan Cakka toss-tossan... Berhasil mengerjakannya... Aseeek XD

Ga lama kemudian Aren datang bawa 2 gelas Lemonade... Lalu ikut duduk lesehan bareng gue dan Cakka...

"Lho Kok lo yang bawa mana Bi Minah?" Tanya Gue yang heran melihat sepupu gue rajin nge-bawain minuman buat gue dan Cakka, biasanya paling malas disuruh ngapa-ngapain...

"Bi Minahnya lagi nyuci piring..." Kata Aren yang kemudian memberi isyarat ke Gue, Nah bener kan pasti ada maunya... Dia minta dikenalin sama Cakka... Elah bilang aja Ren, Ga usah pake basa-basi...

"Oh Mau minta kenalan sama Cakka yah? Ngomong aja Ren ga usah malu-malu..." Ceplos Gue, Si Aren malah nyubit lengan Gue...

"Ga usah nyubit-nyubit Ren -_- maap, Oh ya Cakka, kenalin ini sepupu gue... Namanya Aren..."

"Aren..."

"Cakka..."

Si Aren malah natap Cakka genit gitu trus gak ngelepasin tangannya... Gue jadi jealous kan ngeliatnya... Eh bentar...bentar jealous? Gak ah~...

Gue sengaja tarik tangannya Cakka biar lepas dari tangannya Aren...

"Cakka... Lo pulang aja yah kan udah selesai ngerjain tugasnya..."

"Gak ah... Gue disini dulu... Dirumah gue sepi gak ada siapa-siapa..." Kata Cakka sambil ngibas-ngibasin topinya...

"Iya Cakka kamu disini dulu... Temanin kita... Kita kan kesepian juga disini... Ye Gak Ik...?" Kata Aren

What? Ni Aren minta di Jitak deh....

"Heh?" Gue cengo lagi

"Oh ya Cakka mending kita main disana aja yuk..." Ajak Aren nunjukin ayunan dibelakang rumah gue...

"Mmmm... Boleh... Yuk..."

Si Cakka dan Aren malah ninggalin gue sendiri disini...

"Woiii tungguin gue dong..." Teriak gue...

Dan sialnya... Gue malah jatuh kesandung batu gara-gara ngejar mereka....

"Awhhh...." Rintih Gue...

Huh! Kesal Gue sama Cakka dan Aren... Ninggalin gue sendiri mana gue pake jatuh segala lagi...

Tiba-tiba gue liat ada tangan didepan mata gue... Spontan! Gue kaget... Gue pikir hantu tahunya si Cakka... Etdah kenapa kalau ada si Cakka roman-romannya kayak ada hantu begitu yah...

"Ayo...." Ajaknya masih mengulurkan tangannya...

Gue cemberut....

"Lo main aja sana sama Aren gue bisa kok berdiri sendiri..." Kata gue sok...

Abis gue udah terlanjur kesal sama si Cakka...

"Udah ayo... Daripada kamu sendiri mending main sama kita yuk..."

Gue berpikir sejenak, gak lama kemudian gue nyambut tangannya si Cakka... Trus si Cakka langsung narik gue dan berlari.... Etdah lari...

"Cakkaaaa.... Pelan-pelan kalau gue jatuh lagi kan percuma..." Gue ngomel-ngomel sambil lari tangan gue masih dipegang Cakka, si Cakka larinya didepan gue (ngerti gak adegan ini -_-?)

"Gak bakal..." Ucapnya terus berlari...

Gue pasrah dah ditarik-tarik sambil berlari gini... Gak lama kemudian kita sampe di tempat ayunan... Ada 2 buah ayunan... Aren sudah duduk disalah satu ayunannya...

Gue duduk diayunan sebelahnya Aren... Biarin si Cakka berdiri aja atau mending ngayunin gue kek... Baru aja gue minta didorong ayunan gue... Etdah, si Aren malah duluan minta didorong sama Cakka genit lagi...ish...

"Cakka.... dorong.... Ayunannya Aren dong..."

Cakka yang dari tadi berdiri menuju ketempat Aren...

"Eh...eh...eh... Cakka temen gue... Jadi dia dorong ayunan gue... Lo bentar aja abis gue..." Kata gue...

"Ih... Oik...,, Kan Aren yang duluan minta diayunin sama Cakka..."

Ih! Sejak kapan si Aren ngomongnya sebut nama?! Biasanya kan dia manggil lo-gue... Kok sekarang sebut-sebut nama gitu yah?

"Ah... Pokoknya Cakka! Lo harus dorong ayunan gue... Titik!"

"Ga bisa dong Oik... Aren yang duluan minta Cakka ngedorong Ayunan Aren... Ya kan Cakka?..."

Cakka jadinya bingung dah... Mau milih dorong gue atau Aren...

"Yaudah Gini aja yah... Ganti-gantian, karena Aren yang minta duluan didorong gue dorong ayunan Aren duluan... Nah abis itu deh baru dorong Oik... Gimana? Deal?"

"Deal!" Dengan cepat Aren ngejawab...

Gue cuma bisa masem-masem... Dan mengiyakan... Cakka ngedorong ayunan Aren kelihatannya si Aren Happy banget! Sampe gue jadi kayak jualan kacang disini...

"Kacang...kacang..." Sindir gue...

Kayaknya Cakka sadar kemudian nyudahin, Dia ke ayunan gue... Sekarang malah si Aren yang masem-masem... Trus si Cakka dorongin ayunan gue... Asek.... XD haha... Maklum masa kecil gue kurang bahagia... Makanya seperti ini... Ahaaaa....

"Cakka... Dorongin punyaku juga..." Kata Aren...

"Loh? Kamu sudah... Sekarang gantian Oik dong..." Kata Cakka yang masih ngedorong ayunan gue...

Etdah Aren apa-apaan sih... Udah tahu giliran gue sekarang... -_- ini kok jadi kayak kembali ke masa kanak-kanak yah? -_-

"Trus Aren didorong siapa dong?" Aren ngambek...

Masa bodoh deh si Aren mo ngambek kek, apa kek... Awas aja si Cakka balik ngedorong dia jangan harap dia bisa pulang (?) lha??....

"Eh... Pak...pak.... Pak siapa yah?"

"Pak Ijoh den..." Kata Pak Ijoh -pembokat gue-

"Oh ya, Pak Ijoh... Dorongin Ayunan punya Aren dong pak... Saya kan lagi dorong punya Oik... Kalau bapak gak sibuk dorongin punya Aren bisa kan?" Suruh Cakka

"Oh gak kok Den bapak gak sibuk... Ayo Non, pak Ijoh dorongin..." Kata Pak Ijoh sambil siap-siap ngedorong ayunannya Aren...

Si Aren Cengo, Mukanya kelihatan banget lucu... Hahaha! Mampus lo >:D... Siapa suruh! Gue sama Cakka terkekeh ngeliat mukanya Aren...

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

"Kriiingggggg...." Bel pulang sekolah berdering...

Gue segera beres-beres... Habis beres-beres gue samperin Ify sama Zevana, biar barengan ke Ruangannya Bu Zahra, mereka kan juga mau nyerahin tugas mereka... Enak banget si Ify sama Zevana sekelompok...

"Fy... Ze... Bareng yuk ke Ruangan Bu Zahra..." Ajak Gue...

Si Ify sama Zevana mengangguk serempak tanda setuju... Gue tungguin mereka beres-beres... Selesai mereka beres-beres gak ada hujan, dan gak ada badai... Tiba-tiba....

"Gak jadi deh Ik... Kita masih mau periksa soal-soal kita lagi deh... Lo duluan aja..." Kata Zevana...

"Yaaa... Kok gitu sih? Gini aja deh... Gue tungguin kalian gimana...?"

"Aduhh Ik, kayaknya kita bakalan lama... Jadi lo aja duluan..." Kata Ify...

Ish, Zevana sama Ify Apaan sih... Tadi udah bilang Iya kok sekarang berubah pikiran... Gue manyun... Tapi tiba-tiba ada tangan narik gue...ehm lebih tepatnya nyeret gue keluar kelas... Gue cuma bisa pasrah diseret-seret... Gue tengok keatas, nah bener kan dugaan gue yang nyeret Hantu lagi -,-... Cakka... Cakka Datang tak dijemput pulang minta antar... Errrr~ Lama-lama ini anak gue panggil hantu deh... Gue diseret sampe tepat depan ruangannya bu Zahra... Trus dia langsung ketuk pintu... Lalu ngajak gue masuk kedalam...

"Misi Bu...." Kata Cakka sopan...

"Eh... Cakka, Oik... Gimana?" Tanya Bu Zahra...

Cakka nyikut gue, nyuruh gue nyerahin tugasnya...

"Ini Bu.... Tugasnya... Kita udah selesai..." Kata gue langsung menyerahkan tugas kita...

Bu Zahra mengambilnya lalu melihat-lihat hasil pekerjaan kami...

“Hmm... Bagus... Kalian boleh keluar… Oh ya suruh teman-teman lain bawa tugasnya kemari yah…” Kata Bu Zahra

“Baik Bu…” Kata gue dan Cakka berbarengan…

Setelah itu si Cakka langsung nyeret gue (lagi) keluar ruangan Bu Zahra… Nih anak apa banget gak ada lembut-lembutnya main seret–seret aja… Setelah keluar dari ruangan Bu Zahra gue langsung ngelepasin tangan gue dari Cakka…

“Ish… Bisa gak sih lo pelan-pelan aja -_-… Tangan gue sakit tahu lo seret-seret… lo kayak hantu aja deh… tiba-tiba nongol begitu aja…”

“Ye… sorry… Gue narik lo cepet-cepet keruangan Bu Zahra supaya kita yang masukin tugas pertama… Biar dapat poin plus gitu…”

“Iya sih… tapi jangan tarik-tarik begitu juga kali…” Kata gue manyun…

“Iya deh… Iya… Maap... Gimana sebagai permintaan maaf gue, gue anter lo pulang…” Tawar Cakka

“Ogah gue… kalau naik motor sport sama mobil mewah lo… bisa-bisa gue mati belum sampe dirumah gara-gara lo…”

“Gak… beneran deh… kali ini gue gak bawa motor sama mobil gue…”

“Trus lo bawa apa dong? Jangan-jangan lo bawa limosin atau gak lo bawa helicopter kemari…”

“Elaaahh, di kira gue kurang waras bawa begituan ke sekolah… lagi pula gue gak se kaya itu juga kali… Udah ayooo…” Katanya megang tangan gue…

“Eit, eit… ngaku nih kalau orang kaya… udah gak usah megang-megang… gue bisa jalan sendiri … nanti ada yang marah lagi sama gue gara-gara dipegang lo…” Kata gue… Cakkapun melepaskan tangannya dari tangan gue…

“Ehm… maaf… Gak kok, gue jomblo… gak bakalan ada yang marah… Lo kali…” Katanya…

“Gue gak percaya playboy kayak lo gak ada yang marah… hmmm… iya kayaknya… ntar cowok gue marah kalau lo pegang-pegang kayak gitu…” Kata gue dengan wajah penuh kebohongan… Yaiyalah bohong… dari brojol sampe sekarang gue gak pernah pacaran gimana ceritanya ada yang marah… Biarin supaya si Cakka gak sembarangan nyeret-nyeret gue lagi :p… Lagipula si Cakka kan Playboy… Mana mungkin dia gak punya pacar… Menurut info yang gue denger dari teman-teman gue yang notabene nge-fans sama Cakka dan saban hari ngomongin Cakka melulu… sampe kuping gue panas ngedengernya… Cakka tuh playboy… Bayangin aja si Cakka pernah pacaran sama Shilla, trus pas putus dari Shilla gak sampe sehari dia udah pacaran sama adiknya Shilla, si Shanin… Trus ya baru beberapa hari pacaran sama Shanin gue denger dia juga pacaran sama Nadya… Nah, abis putus dari Shanin dan Nadya dia pacaran sama Ify tapi putus juga… Abis itu dia sama Sivia, tapi lagi-lagi putus sama Sivia soalnya Sivia ngeduain dia sama kak Gabriel… Hahaha :P mampus lo sapa suruh Playboy… Dari situ gue udah gak denger lagi deh kabarnya dia dan pacar-pacarnya… Eh tapi gue juga gak tahu kebenarannya… Itu kata teman-teman gue, gossip gitu deh~… Ya udahlah Buat apa ngurusin dia…

Gue liat mukanya Cakka kok berubah aneh pas gue bilang, gue udah punya cowok… Ah perasaan gue doang kali~

“Owh yaudah… lo mau ikut gue atau gak?” Tawarnya lagi…

Akhirnya setelah pikir panjang gue nganggukin kepala gue tanda setuju… Cakka jalan duluan didepan gue… gak berani dia megang tangan gue lagi hahaha… tapi kok gue jadi kayak ganjil gini yah jalan keparkiran gak dipegang Cakka… -_-… Soalnya biasanya pulang sekolah eh gak biasanya ding… Selama gue ngerjain tugas bareng Cakka gue diseret-seret ketempat parkiran…

Pas nyampe ditempat parkiran… Udah sepi, dan gue gak liat ada Honda CBR600R yellow serta Ford fiesta phantom purple miliknya yang biasa dia bawa… Di tempat parkiran tersisa 1 mobil Honda jazz blue dan itu gue tahu banget punya Sivia, dan 1 motor vespa jaman bahula bututnya minta ampun dan 1 sepeda ontel jaman bahula juga tapi gak butut sih… malah terlihat bersih dan terawat… Lha? Yang mana nih punya Cakka…? Vespa butut atau sepeda ontel?

Tak beberapa lama kemudian Sivia datang bareng Shilla, Gabriel dan Rio masuk kedalam mobil Honda jazz blue itu… Itu cewek-cewek cantik sama cowok-cowok keren di sekolah gue… Cakka masuk juga sih, Dia juga kan keren, Soalnya Cakka biasa jalan bareng mereka… Cuma anehnya belakangan ini gue perhatikan Cakka jadi menjauh dari mereka yah? Aneh… Lho kok gue jadi mikirin Cakka lagi yah… Ahhh… Oik lo kenapa sih… Tanpa sadar gue getok-getok kepala gue…

“Ngapain lo?” Tanya Cakka…

Gue kayak orang autis bengong… Iya yah? Ngapain gue? Gue nyengir ke Cakka… Salting…ting…ting deh… Trus gue liat si Cakka matanya gak mau lepas dari Sivia yang berjalan masuk kedalam Honda jazz blue miliknya… Masih ada rasa kali yah si Cakka… Gak lama kemudian Honda jazz blue itu melaju meninggalkan area parkir… Nah loh? Mana? Vespa atau Sepeda ontel? Atau kali aja dia lagi tunggu Garuda airlines mendarat di sekolah kita (?)… ah ngaco…

“Cakka… kita naik apa nih?” Gue memberanikan diri bertanya…

Belum Cakka menjawab… Adik kelas yang terkenal culun, namanya Iyan datang ngambil Vespa butut… dan sepertinya menjawab pertanyaan gue yang tadi… Artinya kita pake sepeda ontel? What? Sepeda ontel? Yang bener aja… Nih Cakka kenapa lagi? Mendadak miskin yah? Bawa-bawa sepeda ontel -___-

“Yuk…” Katanya hampir narik tangan gue tapi gak jadi…

“Naik ini?” Tanya gue memastikan lagi…

“Iya… kan katanya lo gak mau naik CBR dan Ford Fiesta jadi gue bawa sepeda ontel aja… sekalian go green kasian juga polusi udara dimana-mana…” Kata Cakka langsung naik sepeda ontel trus muter kearah gue… Mata gue masih melotot…

“Udah buruan naik…” Katanya lagi…

“Gue naik dimana?” Tanya gue bingung… Dibelakang kagak ada boncengan… trus gak ada tempat kaki… gimana ceritanya?

“Disini…” Kata Cakka menunjuk bagian depan diantara setir dan tempat duduk…

Gue dengan hati-hati melangkah lalu duduk menyamping tapi badan gue kedepan ngelihat jalan (ngerti gak ._.?) Pokoknya yang kayak di iklan biscuit kong guan atau apalah namanya seingat gue iklan biscuit yang ada penganten trus penganten cowoknya genjot sepeda ceweknya duduk menyamping… begitu deh sekarang kejadiannya… Cakka mulai genjot sepeda, gue tegang didepan… Tahu gak pas digerbang sekolah gitu kan masih banyak anak-anak yang nunggu jemputan, nongkrong beli gorengan, atau bergossip ria… Mereka cengo lagi ngelihat gue sama Cakka yang keluar pake sepeda ontel… woooiii mau ditaruh dimana coba muka gue…huaaaa mama… Mana ada yang triak-triak pengantin baru lagi… Pengen deh gue turun trus gue bejek-bejek orangnya… Gue tengok keatas eh si Cakka malah senyam-senyum kayak orang gila… dasar…dasar senewen! Yayaya… Dijalan seperti biasa gue jantungan… Selain balap, Cakka main nyelip-nyelip diantara truk tronton, bus, angkot, container, becak, bajaj dan lain-lain… Cari mati mah kalau begini namanya… Gue Cuma nutup-nutup mata dengan sesekali ngebuka mata pengen liat situasinya juga (?)… Malah tiap ketemu nenek-nenek, kakek-kakek, ibu-ibu, bapak-bapak dan anak-anak semua natap gue dan Cakka aneh sambil bisik-bisik trus senyam-senyum gaje gitu… -____-

Akhirnya setelah perjalanan yang benar-benar ekstrim gue dan Cakka tiba dirumah gue dengan selamat… Syukurlah! Huh! Gilaaaa… Gak naik mobil, naik motor, naik sepeda sama aja semua kalau bareng Cakka… MENEGANGKAN!

“Makasih ya Cakka… udah nganterin gue dan udah bikin jantung gue copot lagi… lo gila…! Kapok deh gue pulang bareng lo dengan segala jenis kendaraan lo…” Kata gue natap Cakka sebentar lalu langsung masuk kedalam rumah tanpa memperdulikan respon Cakka… Pokoknya sekarang gue deg-degan banget… Tapi kayaknya yang ini bukan disebabkan gara-gara perjalanan ekstrim tadi… tapi sesuatu, dan sepertinya itu……………………………………… Matanya Cakka……………

Matanya itu kayak………… eh tunggu…tunggu kok gue jadi mikirin Cakka lagi, masuk aja yuk mending tidur… capek!

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Gue sekarang lagi di tempat favorite gue, pondok kecil sambil bawa-bawa buku Bahasa Indonesia dan Biologi… soalnya besok sudah mulai UN… Gue udah baca buku-buku ini berulang-ulang kali… jadinya gue istirahat sebentar sambil natap bintang-bintang dilangit… itu ada canopus, cafella, dan vega kayak film petualangan sherina aja nyebut bintangnya -_-…hahaha padahal sih ya gue gak tahu nama bintangnya :p memang copas dari situ -_-vv…

Tiba-tiba gue keingat Cakka… Semenjak terakhir dia nganterin gue pake sepeda ontel itu, dia gak pernah nongol lagi didepan gue… Mungkin dia ngejauhin gue karena gue bilang gue udah punya pacar kali yah… atau jangan-jangan dia marah sama gue gara-gara jutek amat sama dia, kan dia udah nganterin gue pulang gak perlu bayar taksi, gue malah judes sama dia… huh! Bodoh banget gue… Yasudahlah~…

Atau mungkin dia mau focus buat ujian nasional kali yah… gak apa-apa deh itu juga kan untuk kebaikannya… lagipula siapa gue yah? Cuma teman kebetulan gara-gara ngerjain tugas bareng… Dia kan temenannya sama anak-anak eksis kayak Rio, Gabriel, Shilla, Sivia gitu deh… Ngomong-ngomong soal Sivia terakhir, kalau gak salah kemarin dulu gue lihat Cakka ngebonceng Sivia pake CBR punyanya… Udah balikan kali dia sama Sivia… hmmm… duh… kok gue jadi nyesek gini yah… Nyesek? Jangan-jangan gue cemburu lagi… Huh… Oik move it! Cakka bukan siapa-siapa lo jadi lo gak boleh punya perasaan apa-apa sama dia…!

Guepun ngelanjutin membaca buku Biologi tentang, Hereditas… Tapi gak tahu kenapa malah gambar-gambar dibuku ini jadi mukanya Cakka semua… Huaaaaaa… ada hantu kayaknya yang membuat nih buku gambarnya jadi Cakka semua ._. ,,, Gue akhirnya memutuskan masuk kedalam kamar trus tidur… kayaknya gue lagi gak konsen, mending gue belajarnya besok pagi aja deh!

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Ujian Nasional akhirnya usai… Yey! Bisa santai-santai deh… Hari ini gue janjian bareng Zevana buat jalan-jalan di Mall… Tapi, gue tungguin ditempat parkir si Zevana lama banget… Akhirnya gue putusin untuk masuk kedalam sendiri dulu… nungguin Zevana sekaligus cuci mata, daripada gue pusing ditempat parkir… dan itu ngingetin gue sama seseorang… Siapa lagi kalau bukan Cakka -_-…

Gimana gak? Sebagian kenangan aneh gue bersama dia itu ditempat parkir… dan selalu datang tiba-tiba… Seperti kata gue… roman-romannya kayak hantu… Kalau deket dia tuh gue kadang-kadang merinding sendiri… jantungan sendiri… Tapi kadang-kadang ada rasa nyaman juga, kadang-kadang juga gue suka senyam-senyum sendiri gitu… Tiba-tiba nongol didepan gue, dan jalan pikirannya pun sulit untuk gue tebak… Sepertinya dia penuh kejutan… Gue senyam-senyum jalan mikirin Cakka sambil jilat-jilat ice cream yang gue beli tadi didepan… Tiba-tiba….

‘BRUKKKKKKKKK’ Ada orang nabrak gue… alhasil ice cream yang gue beli jatuh… Ish resek banget nih orang, ngerusak ice cream dan khayalan gue tau gak!... Dia langsung narik gue dari situ…

“Wei ice cream gue…”

“Udah tinggalin aja udah jatuh juga…” Kata orang ehm, cowok yang narik gue itu… Cowok itu mengenakan jaket Garsel hitam putih yang menutupi kepalanya… tapi kayaknya gue kenal suara ini… siapa yah? Belum sempat gue berpikir tuh Cowok ngajak gue sembunyi dibalik tembok…

“Ssssssssttttt… Jangan berisik…” Katanya…

Gue diam… Gue lihat ada 4 om-om yang pake-pake jas hitam dan kacamata hitam kayak mafia-mafia gitu… Mereka berhenti disamping ice cream gue yang jatuh…

“Kemana dia?” Kata om-om yang gendut

“Gak tahu… kita kehilangan jejak…” Kata om-om yang rambutnya gondrong…

“Ya sudah kita berpencar kalian kearah sana… kita kearah situ…” Kata om-om yang agak kurus…

Merekapun berpencar kearah yang berlawanan… Cowok disamping gue menghembuskan nafasnya tanda lega… Gue masih bingung dengan apa yang sebenarnya terjadi… Eh tuh cowok malah narik gue keluar dari persembunyian sebelum gue bertanya siapa dirinya dan apa yang terjadi… Trus tiba-tiba hp gue bunyi ada sms masuk… Gue ngelepasin tangan gue dari cowok itu trus buka tas dan ambil hp gue…

From: Jeje_Zevana

Ik… gw ga jadi tmnin lo ke mall..

Soalx bokap gw tbtb ngjk gw

Ke rmh nnk… gpp ya lo sndiri…

Maaf ya…

Gue pun segera ngetik sms balasan…

To: Jeje_Zevana

Iya… gpp kok… gw sndiri aja…

Take care ya Je J

Gue masukin kembali kedalam tas… Gue angkat muka gue betapa kagetnya gue ketika melihat hantu didepan gue…

“Lo lagi…lo lagi… dasar hantu…” Kata gue…

“Yeee… gue bukan hantu tahu… gue manusia…”

“Abisnya… lo ngagetin gue aja… pake acara sembunyi-sembunyi lagi… pake ajak-ajak gue juga…”

“Ya, kalau gue ngajak lo sembunyi nanti lo ember bilang sama mereka kalau gue sembunyi… jadinya gue tarik aja lo ikut sembunyi… lo juga sih, jalannya ngayal… mikirin apa sih? pasti mikirin gue… yakan…?”

“Yeh GR lo…! Emangnya siapa sih tadi Cakka?” Tanya gue

“Ntar gue cerita… tapi jangan disini… nah mumpung ada lo mending kita cari tempat makan aja yuk biar kita cerita disana…” Kata Cakka

“Yaudah… yuk…” Kata Gue hendak beranjak pergi… tapi si Cakka nahan tangan gue…

“Tunggu deh…” Katanya...

Gue berhenti, dia sekarang didepan gue… Matanya itu loooohhh… yang buat jantung gue makin gak karuan… bulu kuduk gue berdiri semua… Nah mau ngapain lagi dia? Kayak ngeflash-back kejadian waktu dikamarnya… wajahnya mendekat-mendekat dan semakin mendekat… aaaaa gila si Cakka mau ngapain lagi dia… gak mungkin kan ngeraba dahi gue kalau gue demam atau kagak… gak mungkin juga makein jaketnya wong jaketnya masih dia pake… trus mau ngapain? Cakkaaaaaa……… ini tempat umum coba… Perlahan lagi-lagi makin dekat dan dekat… sekarang tepat disamping pipi gue…

“Eh lo udah besar kan? Kok makannya masih kayak anak kecil…” Bisik Cakka gue, lalu dia ngelap sisa ice cream yang ternyata masih nangkring atas bibir gue pake jempolnya… diiringi sebuah blitz…

“Sial…” Umpat Cakka…

“Ik… ikut gue… lari yuk…” Katanya sambil ngeflasback lari-lari keayunan itu… Cakka didepan gue dibelakang, Cakka masih megang tangan gue lebih tepatnya nyeret gue sambil lari… Trus gue tengok belakang ada kamera-kamera gitu, kayak wartawan… Ini apa-apaan yak? Setahu gue kan Cakka bukan artis kok ada acara kejar-kejaran wartawan gini yah… ada apa ini sebenarnya…?

Cakka bawa gue ketempat parkir lalu suruh gue masuk kedalam Ford Fiesta Phantom Purple punya Cakka… Lalu melaju pergi dari situ ketika wartawan tiba ditempat parkir… Oke, lagi-lagi si Cakka buat jantung gue copot untuk ke sekian kalinya… Gue Cuma bisa diam didalam mobil karena masih capek dikejar-kejar wartawan! Setelah cukup jauh dan merasa aman… Cakka parkir mobilnya dipinggir jalan trus ngajak gue jalan kaki… Mau ngapain lagi nih anak sih? -_-

Ternyata, gak terlalu jauh kita jalan… ada warung bakso pinggiran gitu… Dia ngajak gue masuk kesitu… Katanya, makan disitu nanti dia ceritain semua sama gue…

Kitapun masuk kedalam situ… mesan bakso, trus Cakka mulai cerita deh sesuai janjinya tadi…

“Tadi tuh orang-orang yang ngejar-ngejar gue itu kaki tangannya om Dharma saingan bisnis bokap gue… dia dengar kabar kalau bokap bakal balik ke Indonesia dalam waktu dekat…”

“Trus apa hubungannya dia nyuruh orang-orang ngejar lo?”

“Mana gue tahu, lagian kalau mereka nangkep gue bawa kerumahnya, ogah gue… soalnya ada anak ceweknya bawel dan suka ngejar-ngejar gue juga… gue gak suka apalagi ditanya-tanya soal bisnis… mana gue ngarti…”

“Nah kalau wartawan tadi…?”

“Itu wartawan majalah bisnis… mereka kan tahu kalau gue anaknya Tunggul Dhewanto Nuraga… pastilah ngejar gue… palingan juga mau cari tahu tentang kepulangan bokap gue…”

“Oh… ribet juga yah… gue kira Cuma artis yang bisa dikejar-kejar…” Kata gue… Akhirnya baksopun datang dan kita mulai makan…

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

“Oik… Ik… bangun ada Mama sama Papa…” Suara Aren yang cempreng bangunin gue dari tidur gue…

Gue kaget dengar orang tua gue datang… Gue cepat-cepat bangun dari tempat tidur gue… gak sempat cuci muka langsung ambil sandal boneka hello kity pink punya gue dan langsung menuju ruang tamu… Disana sudah ada kedua orang tua gue yang natap gue dengan wajah sangar…

“Eh… ada Mama dan Papa… kapan datang Ma… Pa…?” Tanya gue dengan senyum ketakutan karena wajah mereka yang seakan ingin memakan gue (?)…

Tanpa Banyak bicara papi langsung nyerahin gue sebuah majalah… Majalah itu majalah khusus-khusus pengusaha gitu… Gue baca deadlinenya…

‘Anak Pengusaha Sukses tertangkap basah berciuman disebuah Mall’

Perasaan gue langsung gak enak nih… Gue langsung buka halaman yang memuat deadline tersebut… Mata gue langsung melotot sejadi-jadinya O_O… Whuaaaa ini kan foto gue sama Cakka kemarin… tapi kan kemarin gue sama Cakka gak ciuman! Dari angle sini aja kelihatan ciuman padahal kan gak… Apa-apaan ini…?

Anak Pengusaha Tunggul Dhewanto Nuraga, yang dikabarkan akan

Kembali Ke Indonesia tak lama lagi… Cakka Kawekas Nuraga tertangkap

Kamera sedang berciuman Dengan seorang Gadis… Pada saat itu

wartawan hanya ingin Mengkonfirmasi tentang kebenaran berita, bahwa

ayahnya akan pulang. Tetapi wartawan malah menemukan Cakka di

sebuah Mall Bersama seorang gadis… Mereka lari dari kejaran wartawan

dan naik Di Mobil Ford Fiesta Phantom Purple milik Cakka, kemudian

menghilang Jejaknya… Menurut salah satu wartawan, sepertinya dia

pernah melihat Gadis itu di sebuah acara perkumpulan pengusaha muda

sukses…Apakah Gadis itu anak pengusaha juga?

Masih menjadi sebuah teka-teki…

Lama-lama gue punya penyakit serangan jantung deh kalau begini caranya… Huaaa… Gila banget! Dasar wartawan edannnn!!!!!!

“Oik… Papa mau Tanya… itu bukan kamu kan?”Tanya Papa dengan wajah garang...

Gue yang masih shock cuma bisa diam... Secara berita ini gak bener banget! Woiii Gue gak ciuman sama Cakka... Cakka cuma ngelap ice cream di bibir gue -_-

"Bener Oik?" Bentak Papa kali ini, sedangkan mama mencoba menenangkan Papa...

"Bu... Bukan pa..." Jawab gue takut-takut...

"Jawab yang bener!"

"Bukan Oik Pa..." Jawab gue lagi...

"Bener ini bukan kamu?" Tanya Papa lagi memastikan...

"Bukan Pa... Lagi pula kalaupun itu Oik... Kejadiannya gak seperti itu, Cakka cuma ngelap ice cream dibibir Oik kok... Cuma dari angle itu aja kelihatan ciuman..." Jawab gue panjang lebar, dan menyadari keceplosan gue setelah diakhir kalimat...

Adooooh, mampos gue keceplosan... Papa natap gue semakin garang... Gue takut banget... Yaudah deh pasrah yang penting gue udah ngejelasin yang sebenarnya ._.

"Jadi benar ini kamu Oik??" Tanya papa lagi...

Gue diem sambil nunduk...

"Jawab Papa Oik!"

"I... Iya... Pa, tapi ceritanya bukan begitu kok suer... Cakka sama Oik gak...."

"Kalian gak apa kek... Gak ngapa-ngapain kek... Tapi kalian tahu kan wartawan itu! Kalau mereka tahu kamu anak Papa gimana? Papa juga kan pengusaha... Tapi Papa takut berurusan sama TheNRG coorporation... Seharusnya kalian hati-hati jalan berduaan di Mall begitu... Papa gak ngelarang Oik pacaran... Tapi tahu batas-batasannya... Kamu kenal sama Cakka dimana sih?"

What? Pacaran sama Cakka? Salah paham lagi deh ini...

"Kita gak jalan berduaan kok Pa... Waktu itu Oik mau jalan sama Zevana... Tapi gak jadi... Eh malah ketemu Cakka di Mall... Oik gak pacaran sama Cakka...! Dan Cakka itu teman sekolahnya Oik pa... Aren juga kenal kok..."

"Gak apa-apa sih papa gak marah kok kamu kalau pacaran sama Cakka... Cuma papa mau peringatin, hati-hati bergaul dengan keluarga Nuraga... Mereka pengusaha terkenal Sukses... Papa gak ada apa-apanya dibandingkan mereka dan Papa takut terjadi apa-apa sama kamu... Apalagi dengan berita itu..." Kata Papa...

Huaaaa susah banget sih bicara sama orang tua! Udah gue bilan woi… Gue gak pacaran sama Cakka! Dari pada berabe urusannya mending gue cari aman aja… Gue diam aja sambil nunduk-nunduk ngedengerin nasihat Papa dari A sampe Z yang gak gue pahami sedikitpun… Huh! Si Cakka sekali nongol dalam hidup gue bawaannya bikin masalah melulu deh…

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

3 hari lagi baru pengumuman hasil UN, gue jarang ke Sekolah males… Lagipula di Sekolah gak ada yang asyik… Cakka juga gak kelihatan di Sekolahan, sekali doang gue lihat dia disekolah setelah pemberitaan yang gila di sebuah majalah Bisnis… Gue heran itu majalah Bisnis atau Gossip sih?… Waktu itu, Dia Cuma senyum kearah gue trus naik CBR… dan langsung tancap gas entah kemana…

Gue putar TV, soalnya lagi suntuk dirumah… Males banget ke sekolah… Aren juga gak ada dirumah dia lagi pulang ke rumah orang tuanya… Jadinya Gue sendiri, eh gak ding ada Mbok Minah sama Pak Ijoh didapur sama dikebun…

Gak ada acara yang asyik… Infotaiment semuanya sama Cuma bicara soal Briptu Norman, Asyanthi- Anang – Syahrini, KD-Raul, Trus ya sama artis-artis yang mau married… Gak ada yang bagus sedikit apa? Gue ganti-ganti channelnya yang rata-rata beritanya sama dan bikin gue bosen…sen…sen!

Disalah satu Infotaiment mengabarkan tentang ‘Tunggul Dhewanto Nuraga Kembali ke Indonesia’ Berasa gak asing yah sama nama itu… Oh ya…ya itu kan nama bokapnya Cakka… Gue akhirnya pasang mata disitu… Oh ini toh yang namanya om Tunggul Bokapnya Cakka…

“Selamat pagi Pak…”

“Ya… Selamat Pagi…”

“Kita boleh berbincang-bincang sebentar…”

“Tentu saja…”

“Bapak kemarin dari Jenewa… Menjalankan perusahaan disana… Kenapa Bapak kembali ke Indonesia… Soalnya ada desas-desus Perusahaan bapak mengalami kebangkrutan…”

“Ohaha… itu sama sekali tidak benar… saya datang ke Indonesia untuk menjemput anak saya yang rencananya akan kuliah keluar negeri, soalnya tahun ini dia lulus, Jadinya saya kembali ke Indonesia…”

“Oh begitu ya Pak… apa anda tidak berminat lagi untuk tinggal di Indonesia, kan perusahaan anda disini banyak juga…”

“Sebenarnya saya berminat, Cuma masih ada urusan yang saya harus laksanakan di Jenewa… Nantilah… anak laki-laki saya yang kuliah di United Kingdom tahun depan wisuda… Biarkan dia yang menjalannya…”

“Oh… Hm… ngomong-ngomong soal anak bapak… beberapa pekan lalu sebelum kedatangan bapak kemari… anak anda tertangkap kamera sedang bersama seorang gadis dan melakukan hal yang tidak wajar dilakukan ditempat umum seperti Mall… bagaimana sikap bapak sebagai orang tua?”

“Itu sebenarnya kenakalan remaja saja… Saya juga pernah muda, jadi saya juga tahu kalau berada diposisi dia… Tapi yang pasti saya sudah peringatkan dia…”

“Oke… hm… Pak, kita kembali berbicara soal bisnis anda adalah salah satu pengusaha sukses di Indonesia… Kalau boleh tahu kenapa anda memilih berlian sebagai jenis usaha?”

“Jadi saya memilih berlian karena...bla…bla…bla...”

Gue udah males ngedengerinnya, udah mulai tentang bisnis… Enak ya, Cakka… Bokapnya ngertiin gitu… Eh tunggu-tunggu, kok bokapnya gak klarifikasi sih? Apa Cakka gak cerita kalau itu Cuma salah paham…? -_-…

Dan tadi juga gue denger kalau Cakka mau kuliah diluar negeri… Kok gue jadi lesu gini yah… Kecewa? Mungkin karena nanti gue gak bisa ketemu Cakka lagi… aaaaaa, Gue jadi bingung perasaan apa sih yang gue rasain sama Cakka… Beneran, ini gak biasa… Gue gak tahu kenapa… Ada yang tahu rasa apa ini namanya?

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Gue buka perlahan amplop gue, sumpah gue deg-degan banget… Ini deg-degan kedua terkencang setelah sepeda ontel dan Cakka -_-… Gue intip sedikit amplop gue… Tapi gue gak tutup lagi karena takut… Gue tarik nafas dalem-dalem… Baru gue berani buka lagi amplop gue… Setelah gue lihat isinya… tiba-tiba gue keringat dingin… Eh, ada tangan lagi didepan gue… dan kayaknya gue tahu ini tangan siapa…

“Selamat yah…” Katanya mengulurkan tangan

“Emang lo tahu gue lulus…? Gue kan belum bilang dan treak-treak kayak yang lain”

“Gue yakin kok lo pasti lulus…”

Gue senyum trus nyambut tangannya… “Makasih… selamat juga yah… Cakka…”

Yeayy… Amplop tadi ada tulisan ‘L U L U S’ di atas sebuah kertas… Itu tandanya gue lulus… Horeeeeeee!!!! Woooo…

Anak-anak semua langsung ambil spidol trus main coret-coretan… tapi gue gak ikut, gue mau cari Cakka, tadi pas ngasih selamat ke gue… Dia langsung ngibrit gak tahu kemana… Gue cari deh keliling sekolah, ternyata dia ada di tangga antara lantai dua dan lantai tiga, duduk sambil merenung… Kok dia gak ikutan anak-anak nyoret-nyoret yah? Pikiran gue langsung negatif (lagi)… Jangan-jangan Cakka gak lulus…! O_o… Gue langsung mendekat kearah Cakka lalu duduk disamping dia… Gue diam beberapa saat kemudian memberanikan diri bertanya…

“Cakka… lo kenapa? Kok murung gitu? Menyendiri lagi…?”

Dia masih diam gak mau jawab pertanyaan gue…

“Jangan-jangan… lo…” Belum sempat gue ngelanjutin kata-kata gue, Cakka segera nyodorin amplopnya ke gue tanpa kata-kata…

Gue buka amplopnya perlahan… trus ngelihat isi kertasnya, ‘L U L U S’… Lho? Cakka kan lulus? Kenapa dia jadi mellow begini, dia kan biasanya rock’n roll (?)…

“Lo Lulus kok… kenapa lo gak gabung sama teman-teman yang lain? Gak nyoret-nyoret baju lo?”

“Emang penting gitu coret-coret baju? Emang ada adatnya gitu?”

“Ya, biasanya kan gitu… supaya orang tahu lo lulus…”

“Dengan mencoret baju? Namanya bukan anak sekolah… Lihatlah lebih dekat, masih banyak orang diluaran sana yang butuh seragam ini… akan lebih berguna kalau seragam ini disumbangkan buat orang yang membutuhkan dari pada coret-coret gak jelas gitu…”

Prok…prok…prok dalam hati gue tepuk tangan kagum,, Huaaaa Cakka bisa sebijaksana ini? Gue aja gak kepikiran sampe situ… huuuaaa Cakka, I heart you :* (?)… Gue speechless deh pas kata-kata itu keluar dari seorang Cakka…

“Lo yang kenapa disini? Kok gak gabung sama mereka? Hmmm… lo pasti nyariin gue yah…? Nanti cowok lo marah lagi…”

“Ih… enak aja… GR …ehm cowok gue? Mm, dia gak bakalan marah kok nyante aja kali… dia kan rock’n roll…” Jawab gue ngasal karena gue bingung mau jawab apa…

“Owh… eh sekali-kali kenalin gue sama cowok lo dong…”

“Heh??? Soal itu… iya… nanti deh… nanti…” Jawab gue…

Kita terdiam kembali… Suasana sekolah mulai sepi, kayaknya anak-anak keluar mau ngeramein jalan dengan pawai bersama (?)…

“Lo kenapa masih disini? Gak ikut mereka?” Tanya Cakka…

“Gak ah~ gue nemenin lo aja disini…” Kata gue…

Gue tuh sampe sekarang masih heran kenapa Cakka murung kayak gini, Padahal dia kan lulus… Masa lulus murung kayak gini…

Tak terasa sekon demi sekon, menit demi menit, jam demi jam berlalu hanya kami habiskan dengan diam… Rasa ngantukpun hinggap… Cakka malah mulai nyanyi lagunya lyla… Gue udah gak sanggup mat ague tinggal 5 watt… akhirnya gue mulai tutup mata gue…

Usap air matamu
Dekap erat tubuhku
Tatap aku sepuas hatimu

Nikmati detik demi detik
yang mungkin kita tak bisa rasakan lagi
Hirup aroma tubuhku
yang mungkin tak bisa lagi tenangkan gundahmu
Gundahmu

Nyanyikan lagu indah
Sebelum ku pergi dan mungkin tak kembali
Nyanyikan lagu indah
‘tuk melepasku pergi dan tak kembali

Nikmati detik demi detik
yang mungkin kita tak bisa rasakan lagi
Hirup aroma tubuhku
yang mungkin tak bisa lagi tenangkan gundahmu
Gundahmu…

Nyanyikan lagu indah
Sebelum ku pergi dan mungkin tak kembali
Nyanyikan lagu indah
‘tuk melepasku pergi, ku pergi

Nyanyikan lagu indah
Sebelum ku pergi dan mungkin tak kembali (Mungkinkah aku kembali)
Nyanyikan lagu indah
‘tuk melepasku pergi dan tak kembali

Itu lagu yang gue denger terakhir, Cakka nyanyi sampe gue denger semakin pelan dan pelan dan masuk kealam mimpi gue…

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Perlahan gue buka mata gue… tapi disini gelap… dimana gue? Ada tangan diatas kepala gue… tapi gak tahu tangan siapa… dan sepertinya ini tangan abis ngeusap-usap kepala gue… huuuuuaaaa jangan-jangan hantu beneran lagi… KYAAAA…

Gue inget-inget tadi terakhir gue bareng Cakka… nah, tangannya si Cakka… Dan gue sadar gue lagi tidur dipangkuan Cakka… Dan kayaknya Cakka juga ketiduran… Dengan cepat gue berdiri… Cakka ikut kaget dia kebangun juga…

“Hei… lo apain gue?” Tanya Gue…

“Elahhh… mulai lagi nih anak pikirannya negatif… gue gak ngapa-ngapain lo tauk! Lo tadi ketiduran… trus dari pada lo bantalan sama ini tangga mendingan kan sama paha gue lebih empuk daripada sama tangga ini! Bisa sakit kepala lo…” Kata Cakka…

“Trus ini jam berapa? Kok gelap begini?” Tanya gue…

“Mana gue tahu… Gue gak lihat jam… jadi gue gak tahu ini jam berapa…”

“Lihat di HP lo coba…” suruh gue…

“HP lo aja… gue gak bawa HP…” Kata Cakka

Gue ambil HP gue dari dalam tas… ada 30 missed call, 35 message, dan itu dari bokap gue sama Aren semua… Oh! Mampus gue… Gue lihat jam, ini udah jam 23:00 alias jam 11 malam… ah gilaaaa… gue masih disekolahan jam 11 malam bareng Cakka lagi… Gue mau pulang… Masih ada taksi gak jam segini?

“Jam 11… Gue harus pulang…”

“Yaudah… Gue anter…”

“Lo bawa apa? Bawa CBR, Ford, atau Ontel? Ogah ah… gue takut mati kalau pulang bareng lo…”

“Gak kok… gue gak bawa CBR, Ford atau Ontel… ayo ikut aja…” Kata Cakka…

Gue dan Cakkapun turun dari sekolah ketempat parkir lagi… Gak ada apa-apa disini… Mau naik apa dong pulang? Disini udah kosong… Gerbang udah ditutup… Kita keluar lewat mana dong? Mana ada satpam lagi didepan… nanti dia nanya macem-macem kenapa kita masih disini…

“Cakka, kita pulang naik apa dong? Gak ada apa-apa disini?”

“Kita gak naik apa-apa kok… Jalan kaki… hahaha, ssssttt… jangan ribut kita cari cara dulu kibulin satpam, supaya kita bisa keluar dari sini… tanpa ketahuan kalau kita berdua… karena kalau ketahuan bisa berabe urusannya ditanya macem-macem…”

Gue dan Cakkapun atur strategi… setelah selesai atur strategi kitapun melaksanakan strategi tersebut…

Gue pura-pura lari-lari ketakutan ke tempat pak satpam… Cakka ngupet dibelakang pos satpam…

“Pak… pak… pak…” Kata gue (pura-pura) ngos-ngosan

“Ada apa neng?” Tanya pak satpam kaget ngelihat gue

“Pak… gawat pak… tadi saya disekap digudang sama orang-orang yang menyeramkan… tapi saya berhasil kabur pak… gawat pak… kayaknya mereka mau berbuat jahat deh pak… tangkap mereka pak…”

“Dimana neng… dimana?”

“Di dalam pak di gudang coba bapak cek… tapi saya gak ikut ya pak takut…”

“Yaudah neng… kamu tunggu disini… biar bapak tangkap mereka…” Kata Pak satpam…

Pak satpam berlari masuk kedalam sekolah… Cakka cepat-cepat ngambil kunci gerbang trus buka gerbangnya… setelah dia diluar, dia ngasih kunci ke gue, gue gembok lagi trus letakin kuncinya ditempat semula… Pak satpam balik dari dalam sekolah…

“Gak ada neng… gak ada orang…” Katanya

“Berarti mereka udah kabur atau berkeliaran ditempat lain didalam sekolah… Yaudah mending bapak hati-hati yah didalam jaganya… saya mau pulang dulu… takut disekap lagi… bukain gerbang dong pak…”

Pak satpam ngambil kunci trus buka gerbang…

“Hati-hati ya neng…”

“Iya, bapak juga hati-hati…”

Kemudian itu satpam tutup kembali gerbangnya… Cakka keluar dari tempat persembunyian… trus kita berdua udah nahan pengen ngakak… setelah jalan agak jauh baru deh kita ngakak sejadi-jadinya… Dan kita jalan kaki menuju rumah gue yang lumayan jauh dari sekolahan… Mana sepi lagi, yaiyalah sepi… Udah jam 11 lewat… hampir tengah malam… Kaki gue gak tahan deh, padahal rumah gue udah didekat… Eh, si Cakka malah bungkukin badannya trus suruh gue naik dipunggungnya… ceritanya dia gendong gue gitu… yaudah berhubung kaki gue udah sakit sejadi-jadinya… Gue naik aja dipunggung Cakka… dan akhirnya nyampe dirumah gue… Setelah bilang terima kasih… Gue masuk kedalam, Si Cakka kayaknya masih natap gue lama sampe akhirnya diapun pergi…

“Oik…” gue kaget… itu suara bokap gue… mampus!

“Dari mana saja kamu? Kok baru pulang?”

“Ya, papa kayak gak tahu aja… dari acara kelulusan pa…”

“Kelulusan? Emang kamu lulus? Kok baju kamu gak dicoret-coret?”

Gue keluarin amplop dari dalam tas gue, trus kasih ke bokap gue…

“Oik lulus kok pa… Papa gak percaya aja sama Oik… Kan dari pada seragam dicoret-coret mending disumbangkan untuk yang membutuhkan…” Kata gue…

Cakka, sorry gue copas kata-kata lo yah… hehehehe -_-v

“Wah, anak papa udah dewasa ternyata…”

“Iya dong… Oik gitu loh… udah ya Pa, Oik mau ganti baju trus tidur capek… Da papa… Good Night…” Kata gue langsung kecup Pipi bokap trus naik ke kamar gue…

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Dear diary,

Udah 1 minggu sejak kelulusan itu, gue gak ketemu Cakka… Kali aja dia udah berangkat, hmm tega banget yah dia gak ngabarin gue… Lagi pula siapa gue yah?... Sumpah! Gue kangen banget sama dia… Gue kangen saat naik CBR, Ford dan Ontelnya, Kangen waktu pikiran-pikiran negatif gue muncul gara-gara si Cakka juga sih gelagat-gelagatnya kayak mau gitu…hahaha Pokoknya hari-hari gue sama dia penuh kejutan deh… hmm, meski gue baru kenal dekat sama Cakka belakangan ini… tapi gue rasa udah kenal dia lamaaaa banget… Oke mulai sekarang gue gak munafik lagi, gue sayang dia… Tapi gue masih butuh kepastian… Apakah ini rasa kangen dan sayang ini cinta? Cintaku yang pertama?

“Tok…tok…tok…” Suara pintu …eh bukan kayak bukan suara kayu tapi suara kaca… Jendela gue berarti… Siapa yang ngetuk jendela gue malem-malem begini? Huaaa setaaaaannn… Gue tutup diary gue… langsung tidur trus tarik selimut gue menutupi tubuh gue…

“Tok…tok…tok…” Lagi-lagi jendela gue diketuk… Gue jadi makin takut…

“Oik… oik… buka dong…” Suara seseorang terdengar bisik-bisik setelah ketukan jendela…

Dia manggil Oik… Berarti Dia manusia dan kenal gue… Akhirnya gue buka Jendela gue… dan ternyata…

“Cakka…? Ngapain lo disini malem-malem…?”

“Lo keluar deh… Gue mau ajak lo kesebuah tempat…” Kata Cakka…

“Malem-malem begini? Ngapain?”

“Udah… Ikut aja…”

Ya, lagi-lagi penuh misteri… Nih anak paling suka deh bikin gue geregetan dan penasaran… Guepun keluar dari kamar gue lewat jendela… Trus ngikutin Cakka dari belakang… Eh, kirain mau kemana… tahunya mau ke atap rumah gue lewat tangga belakang… wait…wait? Tahu dari mana si Cakka tentang seluk-beluk rumah gue? Dia kan baru sekali masuk rumah gue… Gue ikutin aja sampe kita duduk diatap rumah gue sambil liat bintang…

“Lo tahu darimana kalau dibelakang rumah gue ada tangga buat kemari? Perasaan lo baru sekali datang kemari deh…”

“Gue tahu aja… emang gak boleh yah?”

“Aneh aja gitu…”

Kami terdiam sejenak sebelum Cakka angkat suara lagi…

“Gue bakal kuliah diluar negeri…”

“Gue tahu…”

“Di Harvard University, gue berangkat besok…”

“Besok?”

“Iya… Tapi sebenarnya gue gak mau…”

“Loh? Kok gitu?”

“Gue gak mau ninggalin lo… untuk yang kedua kalinya…”

Heh? Ninggalin gue? Untuk yang kedua kali? Emang pernah gitu dia ninggalin gue untuk yang pertama kali?...

“Maksud lo?” Tanya gue gak mengerti dengan kalimat-kalimat yang diucapkan Cakka tadi…

Cakka ngeluarin sesuatu dari saku celananya… Sebuah cincin yang terbuat dari arang… OMG! Ini kan?

Waktu itu umur gue masih 6 tahun… Gue lagi jalan-jalan ke Mall bareng Mama gue… Tapi gue lihat ada sebuah toko perhiasan yang didepannya dipajang sebuah cincin yang diatasnya ada sebuah berlian yang cantik sekali berwarna pink alami berbias ungu… Gue terpesona… dan tanpa gue sadari gue udah terpisah dari Mama gue…

“The Vivid Pink diamond… Cantik yah…” Kata seorang anak laki-laki kecil yang umurnya mungkin sama dengan gue waktu itu…

“Iya… cantik sekali…”

“Kata Ayah… Namanya The Vivid Pink Diamond…”

“Dali mana kamu tau kalo belian ini namanya Vivid Pink?” Tanya gue yang masih Cadel dan masih berbahasa Indonesia dengan baik tapi tidak benar…

“Kan udah aku bilang aku tahu dari Ayah…” Katanya yang tidak cadel…

“Oh iya yah… ngomong-ngomong nama kamu siapa?”

“Hm… Panggil aja Prince Diamond…”

“Plince Diamond?”

“Hahaha… ya… Plince diamond… jadi biarkan aku manggil Plincess Diamond…”

“Plincess Diamond?”

“Yeeehh… Artinya Pangeran dan Putri Berlian…”

“Setujuuu…”

Tiba-tiba suara pengeras suara dari ruang informasi memanggilku… akupun segera berlari meninggalkan anak laki-laki itu…

“Hei… rumah kamu dimana?”

“Jalan Berlian nomor 20…”

“Boleh aku main kesana?”

Aku mengangguk… sambil berlari keruang informasi Mall tersebut…

Ternyata anak itu benar-benar datang bermain kerumahku… Diantar oleh seorang sopir… Kebetulan mama dan papa tidak dirumah, aku hanya bersama Mbok Ijah dan Pak Rahmat –Pembokat lama gue- … Dan semenjak saat itu hampir tiap hari Prince Diamond selalu kerumah gue untuk bermain… Katanya dia kesepian dirumah, Orang tuanya tidak tinggal di Indonesia, dia hanya bersama kakaknya dirumah… Sedangkan kakaknya itu tidak akur dengan dia… Makanya dia main-main kemari… Oh ya, Dia juga yang mengajarkan bilang huruf ‘R’ sampai gue gak cadel lagi… Tapi suatu hari dia menghilang tanpa sebab dan kabar… Setelah hari itu…

“Princess Diamond… Kalau misalkan aku suruh pilih kamu antara berlian atau arang… kamu pilih yang mana?” Tanyanya ketika kami sedang bermain diatap rumah gue secara diam-diam soalnya Mbok Ijah sama Pak Rahmat paling marah kalau kita main-main disini…

“Pertanyaan kamu aneh deh… Pasti aku bakalan milih berlian… arang kan hitam… kotor lagi…”

Prince Diamond mengeluarkan sesuatu dari dalam sakunya… Cincin arang berwarna hitam ada dua…

“Kamu pegang satu… aku pegang satu…”

“Ah… gak mau… itu kan arang kotor…”

“Yaudah kalau gak mau… aku simpan aja… nanti kamu liat suatu hari nanti akan ku tunjukan sesuatu yang tidak kamu duga…” Katanya…

Itu terakhir kata-katanya sebelum ketahuan Pak Rahmat kalau gue dan Prince Diamond lagi nangkring di atap rumah dan dijewer turun…

“Jadi lo itu?”

“Prince Diamond…” Sambung Cakka…

“Makanya gue tahu tempat ini… kan terakhir kita ketemunya disini… dan gue mau nepatin satu hal sama lo… Sebelum gue pergi lagi tinggalin lo…”

“Apa itu?”

Cakka mengeluarkan sesuatu lagi dari dalam kantongnya… Sebuah cincin, dan sepertinya itu berlian murni yang membentuk cincin itu…

“Ini buat lo…” Katanya memakaikan cincin itu dijari manis gue…

“Eh…eh apa-apaan ini… lo mau ngelamar gue yah? Aduh Cakka gue masih belum siap… gue masih mau kuliah…” Jawab gue sangking panik dan kaget…

“Wooo… enak aja lo… Dulu kan cincin arang ini ada dua sekarang tinggal satu…”

“Eh… iya yah… trus yang satunya mana? Udah hilang yah?”

“Tuh yang satunya lagi lo pake dijari lo…”

Gue cengo, si Cakka ngasa… Buta yah dia… udah jelas-jelas ini berliat dan itu arang… mana bisa?

“Ini?” Tanya gue sambil ngangkat jari manis gue…

“Yap… gue kan bilang sama lo kalau suatu hari gue bakal bikin lo takjub dengan cincin arang ini…”

“Trus apa hubungannya dengan cincin berlian ini?” Tanya gue masih gak mengerti…

“Cincin berlian itu dahulunya cincin arang ini… tapi karena sebuah ketekunan bisa menjadi cincin berlian…”

“Ah ngaco… mana bisa…?”

“Bisalah… Begini yah… Memang kalau dilihat Berlian dan Arang bedanya bagai bumi dan langit… Tetapi, Jika diteliti lebih lanjut, ternyata unsur pembentuk berlian dan arang adalah sama-sama karbon. Keteraturan posisi molekul karbon dalam berlian tersebut menjadikannya kokoh dan indah… Jika posisi-posisi molekul karbon dalam arang dipindahkan sehingga menjadi teratur, bukan tidak mungkin arang berubah berlian… Tetapi butuh usaha yang keras… Dan inilah yang terjadi… sebuah cincin arang bisa menjadi cincin berlian…” Jelas Cakka dengan penjelasan panjang lebar…

Prok… prok… prok four thumbs up buat Cakka lagi… Oke gue cengo lagi, perkiraan gue selama ini salah tentang Cakka… Gue kira dia anak yang Cuma jago di ekskul, tapi ternyata gue salaaaaahhh…

“Lo kemana sih Prince Diamond… gue sedih banget waktu lo menghilang begitu aja tahu gak…” Kata gue bagaikan kembali kemasa kanak-kanak…

“Haha… Gue tuh pergi ikut bokap gue ke Jenewa… dari sana gue belajar bagaimana mengubah sebuah arang menjadi berlian dan gue bisa nepatin janji gue sekarang… Gue balik kemari pas SMA… Gue tahu lo udah lama… Cuma gue mau mastiin apa lo benar-benar Princess Diamond gue… hehehe…”

Gue terdiam, untuk kesekian kali gue dibuat speechless sama Cakka…

“Hmmm… sebenarnya gue mau bilang sesuatu juga sama lo… Gue sayang sama lo… tapi sayangnya lo udah punya pacar… yaudah gak apa-apa deh… gue simpen aja… yaudah gue pergi… doain gue yah besok mau berangkat…” Kata Cakka beranjak dari samping gue…

“Cakka…” Cegat gue…

Cakka berhenti, gue langsung nyosor peluk dia…

“Gue juga sayang lo… dan gue gak punya pacar kok… gue boong, supaya lo gak nyeret-nyeret gue lagi… abisnya lo kasar… gak kayak Prince Diamond gue…”

“Hahaha… Gue udah tahu kok kalau lo gak punya pacar… gue Cuma ngetes aja…” Kata Cakka

Gue ngelepasin pelukan gue…

“Ih Cakka tega deh…”

“Biarin… sapa suruh gengsi… hahaha…”

“Lagipula lo kan playboy mana bisa gue percaya… lo juga kan udah balikan sama mantan lo…”

“Hm…” Cakka narik nafasnya… “Lo pasti denger gossip deh… gue tuh yah belum pernah pacaran… Shilla, Shanin, Nadya, Ify, atau Sivia gak pernah jadi pacar gue… gossip murahan… Gue deket sama Shilla Cuma karena dia kapten cheers, gue kapten basket… Sama Shanin Cuma karena gue diminta Shilla ngajarin adeknya yang nilai-nilainya hancur… Sama Nadya… dia sepupu gue, sama Ify ayahnya partner kerja bokap gue… kalau Sivia…………… jujur gue pernah suka, tapi gak jadi setelah gue tahu lo Princess Diamond yang gue cari dan gue tahu sahabat gue suka sama Sivia juga… Pasti lo ngelihat gue bonceng Sivia waktu itu… hahaha… itu karena ban mobilnya kempes… dia nebeng doang… Udah jelas kan?”

Gue menggeleng…

“Etdaaah… apalagi sih?”

“Gue aneh aja belakangan ini lo ngejauh dari sahabat-sahabat lo itu…”

“Itu karena gue minta waktu sama mereka supaya gue bisa dekat sama lo… dan mereka ngertiin kok…”

Oh gitu toh… Aaaaa… Cakka, I heart you so much… Malam ini gue seneeeeeeeng banget deh pokoknya… tapi kalau ingat besok gue langsung down lagi…huhuhuhu…

Cakka ngeliatin gue dengan matanya yang bikin gue melting… huaaa… tatapannya dalam lagi… mau ngapain dia? Wajahnya juga makin dekat, makin dekat, makin dekat… gue tutup mata gue… dan……

……

“Ih ada jerawat…” Katanya sambil nyubit hidung gue tanpa ampun…

“Awwwwhhhh… Cakkaaaaaaaaaaa ……………………………………… sakit tahu…” Kata gue sambil megang hidung gue yang kayaknya jerawatnya pecah dicubit Cakka…

“Hehehe…piss lah…”

“Gue kira mau ngapain… tahunya mau nyubit jerawat…”

“Emang lo kira gue mau ngapain? Mau nyium lo?”

“Eh gak… enak aja… gak…” Kata gue yang kayaknya muka gue semerah udang rebus…

“Oh iya… besok lo mau gak nganterin gue ke bandara?”

“Gak ah… takut nanti gue nangis… gue gak mau cengeng…”

“Oh, yaudah… gak apa-apa kok… yang penting gue habisin malem ini bareng lo… Gue juga udah senang…”

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

“Hm… sebenarnya ini sulit buat gue… tapi gue harus pergi… Gue sayang dan cinta sama lo Oik, my princess Diamond… Jangan lupain gue yah Ik sebagai Cinta pertama lo… Jika takdir mempertemukan kita lagi… Gue janji gak bakal ninggalin lo untuk yang ke tiga kalinya… bye…” Katanya lalu meluk gue lama… sebelum pergi dan meninggalkan atap rumah gue…

Gue sedang berada di atap rumah gue lagi… Cakka… Dia ngajarin gue banyak hal… Melihat lebih dekat orang-orang disekitar yang membutuhkan… Ketekunan yang membuat arang bisa berubah menjadi berlian… dan janji yang harus ditepati… Dan dia yang mengisi hari-hari gue dengan ketegangan, petualangan, kejutan, rasa nyaman, rasa deg-degan, rasa senang, walau kadang galau dan kecewa tapi itu tetap merupakan sebuah kenangan yang indah…

Dan yang pasti Cakka itu Cinta pertama gue… yang akan selalu ada dihati ini walaupun jarak akhirnya juga memisahkan…

Gue menggenggam erat cincin berlian yang terpasang dijari manis gue… Bersamaan dengan itu sebuah pesawat terdengar terbang jauh diatas kepala gue yang membawa Cakka kesebuah tempat yang menjadi ujung tombak cita-citanya… Semoga takdir mempertemukan kita kembali…

Sai gou no kisu wa
tabako no fla vor ga shita
niga kute setsunai kaori

Ashita no imagoro ni wa
Anata wa doko ni iru n darou
Dare wo omotteru n darou

You are always gonna be my love
Itsuka dareka to mata koi ni ochitemo
I'll remember to love
You taught me how
You are always gonna be the one
Ima wa mada kanashii love song
Atarashi uta utaeru made

Tachidomaru jikan ga
Ugokidasou to shiteru
Wasuretakunai koto bakari

Ashita no imagoro ni wa
Watashi wa kitto naiteru
Anata wo omotteru n darou

You will always be inside my heart
Itsumo anata dake no basho ga aru kara
I hope that I have a place in your heart too
Now and forever you are still the one
Ima wa mada kanashii love song
Atarashii uta utaeru made

You are always gonna be my love
Itsuka dareka to mata koi ni ochitemo
I'll remember to love
You taught me how
You are always gonna be the one
Mada kanashii love song
Now and forever

#End#

Yaaa… abisssss… #pletak! Hehehe… kan udah pernah buat happy ending, sad ending sekarang gantung ending (?)

Makasih yang udah baca… J

Leave comment yah -_-v

8 komentar:

Anonim mengatakan...

adain lanjutannya dong...
:3

ima is amanda's mengatakan...

yang speak now or never lanjutin donk and yg behind the scene

Anonim mengatakan...

kerenn...
seandainya cakka sama oik beneran kayak gitu
seneng banget gua

Anonim mengatakan...

Girl 1: lanjutin ceritanya... seru
Girl 2: And..... Kamu tahu dari mana? (inspirasinya)
Thx banget ya cerita km super bgt!!!

FhiL^^ mengatakan...

Keren 14
Lumayan -
Gaje -
Aneh -

thanks readers, visitors, haters, lovers :)

Anonim mengatakan...

Lanjutin Speak Now Or Never sama Behind The Scene dong kak!
Sama ini cerita di lanjutin~ Gak asik aahh Caik nya gak menyatu (?)

Fina FanaDicky mengatakan...

bikin sekuelnya dong ...

widya kurnia lestari mengatakan...

bikin sekuel nya.....

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...