Senin, 28 Maret 2011

Cerpen: First Love's Symphony (belum selesai -_-v)

Cerpen: First Love's Symphony (belum selesai -_-v)

" ada rasa yang tak biasa yang mulai ku rasa namun entah mengapa,

mungkinkah ini pertanda, Aku jatuh cinta... Cintaku yang pertama...?"

Oik's POV

'Deg.....deg.....deg...' Kenapa Jantung gue mulai kencang lagi seperti ini....??

Padahal disini gak ada hantu deh, adanya gue sama Cakka doang, Masa sih si Cakka hantu... atau jangan-jangan dia hantu yang menyamar jadi Cakka...... AAAAAAAAAA.... Parno kan gue -,-,,, Oke forget It Oik!! Cuma perasaan lo doang... Jangan Parno... Hupfh...

Gue menyugesti diri Gue sendiri supaya bisa mengendalikan jantung gue yang sedari tadi bunyi-bunyi seperti genderang mau perang....

"Oik....."

Suara itu membuyarkan semuanya... Gue langsung menoleh ke sumber suara tersebut...

"Eh...ih... Mmmm... Ya Cak... eh... Mmm Cakka..." Kata Gue Gagap...

Adoooooooooohhhhh,,, Gue kok bisa gagap begini -,- kan malu banget...

"Lo kenapa Ik? Sakit yah?...." Tanya Cakka yang tadinya duduk dihadapan gue, sekarang duduk disamping gue...

"Eh...Em... Gue gak apa-apa kok Cakka..." Kata gue sambil menyilangkah tangan gue lalu menggosok kedua lengan gue... (ngerti gak? -,-)

Adoooooohhh, Si Cakka pake duduk disamping gue, Makin kenceng kan Jantung gue... Tambah lagi gue jadi merinding... Kayaknya bener deh si Cakka hantu.... Gue natap Cakka disamping gue sambil bergidik ngeri sendiri dalam hati...

Tapi.... Wait...wait! Si Cakka malah natap gue dalam begitu.... Annoyed... Badan Gue kaku semua!... Kayak begini gue sering nonton di sinetron nih... Biasanya kan kalau cowok natap cewek kayak gitu... Ceweknya kayak terhipnotis dan......

Pelan-pelan si Cakka ngedeketin mukanya... Nah bener kan kata gue.... Makin dekat dan dekat... Lalu dia melepas jaket yang dikenakannya.... Mau Ngapain si Cakka?... Jangan bilang kalau..................

OMG! Cakka sadar woiii..... Badan gue langsung lemes semua,, Mana dirumah ini cuma ada gue sama Cakka lagi eh ga ding ada pembokat-pembokatnya juga.... Tapi kalau terjadi apa-apa siapa yang mau tanggung jawab???

Pikiran Gue makin kacau, kalang kabut, Gak bisa ngapain-ngapain... Sebenarnya Gue pengen lari dari sini tapi badan gue lemes dan Kaku, Jantung gue gak mau kompromi, Bulu kuduk gue merinding semua, Mulut gue tiba-tiba gagap, Gak tau deh muka gue pucet atau kagak....

Perlahan wajahnya Cakka tinggal beberapa cm dari wajah Gue, Wangi parfumnya udah kecium dihidung gue, Calvin Klein Euphoria...

Mama Tolong Oik..............!

O_O

"Lo kedinginan yah? dahi lo Hangat.... Gue ambil termometer dulu... Lo tunggu disini..." Kata Cakka meletakan tangannya diatas dahi Gue.... Lalu memakaikan jaket Garsel merah hitam miliknya dipundak menutupi punggung gue...

Gue cengo..... Heh? Gue udah pikiran negatif tadi... Ternyata si Cakka cuma mau ngeraba dahi gue demam apa kagak? ._. Trus makein Jaket ini... Oik....Oik bisa-bisanya Lu berpikir kayak gitu.... FORGET IT!

Gak lama kemudian si Cakka balik bawa-bawa termometer... Trus langsung masukin kemulut gue tanpa permisi... Errrrrr... Dia duduk dihadapan gue lagi dan melanjutkan mencatat....

Oh ya, Gue belum kasih tahu ya... Kenapa gue disini bareng Cakka? Trus Cakka siapanya gue? Dan buat apa gue sama Cakka disini?

Oke satu-satu,, Cakka itu teman se-Jurusan gue tapi beda kelas (?)... Gue kelas 12 IPA-II sedangkan Cakka 12 IPA-III, Gue dikasih tugas sama Bu Zahra buat soal-soal Ujian sama Cakka untuk anak-anak kelas 11, sekalian kan bisa Belajar buat latihan UN nanti, kenapa juga gue disuruh buat soalnya sama Cakka? Padahal bisa kan sama teman sekelas gue yang lain sama Ify kek, atau sama Zevana kek... Gue kan gak kenal Cakka... Gue sih cuma sekedar tahu dia, Siapa sih disekolah gak tahu Cakka Kawekas Nuraga? Cowok ganteng (menurut teman-teman gue), Cool (Sama kayak kulkas), Keren (Sangking kerennya rambutnya sama kerah seragamnya sering berdiri kayak jambul ayam), Mantan Ketos, Kapten tim Basket (Sekarang vakum soalnya kelas ujian), Skaters (pernah nabrak teman gue dengan skateboardnya sampe teman gue harus pake tongkat ke sekolah), dan Pembalap (Gue kemari aja tadi dibonceng sama dia pake Motor sportnya, Honda CBR600R yellow sampe rambut gue kayak abis dicakar ayam -_-)

Tapi Gue gak kenal banget sama dia, Lebih tepatnya kayaknya dia yang gak kenal Gue... Maklumlah nasib rakyat jelata kayak Gue, Gue Cantik? Gak biasa aja Masih juga Cantikan si Shilla Anak IPS-III... Atau si Sivia anak IPA-I eheheh,,, Jauhlah... Masa gue dibandingkan sama mereka? Bagaikan bumi dengan langit... Gue juga gak eksis... Tapi Gue Pintar... Bukan sombong, Tapi memang hehehe... Gue ranking 1 dikelas gue loh.... #Pletak!

Makanya Gue dipilih buat nyusun soal untuk anak kelas 11... Kita cuma ada 3 perwakilan dari masing-masing kelas, Dikelas Gue yang di Pilih Gue, Ify sama Zevana... Gak tahu deh di Kelasnya Cakka siapa aja selain dia,

Kita disuruh Buat 20 soal Pilihan Ganda, 10 isian dan 5 essay... Semua jumlahnya 35 dan kalau soal kita banyak dipake nantinya bakal nambah Poin buat praktek US nanti...

1 kelompok 2 orang dan di random... Sialnya, Gue dapet Cakka -_-... Akhirnya deh Pulang sekolah Cakka ngajak Gue ke rumahnya buat ngerjain tugas itu... Tadi aja Pass Gue naik motornya itu... Semua mata langsung tertuju sama Gue... RISIH TAU!...

Kita cuma dikasih kesempatan 2 hari ngerjainnya... Jadi Hari ini dirumah Cakka, Besok dirumah Gue dan Lusa Kumpul deh...

Pass nyampe dirumahnya Gue cengo, Sepi.... Kayak gak ada orang... Gue nanya...

Kata Cakka, Orang tuanya lagi di Jenewa, Swiss... Masnya lagi kuliah di University of Cambridge, United Kingdom....

Heh? Gue cengo lagi tau tadi pas dengar itu... Trus? Si Cakka tinggal sama siapa gitu dirumah seGede ini...

Ternyata dia tinggal sama Pembokat-pembokatnya yang bejibun.... Tadinya kan Gue masuk ke halaman rumahnya sepi-sepi wae... Pas Pintu rumah Cakka kebuka sendiri nah tuh Pembokat berdiri berjejeran ada 10 orang, 5 pembokat Pria di kiri trus 5 pembokat wanita dikanan...

Dan...... Abis itu Gue diajak Cakka ke................................. Kamarnya ....

Etdahh... Tadi pas Gue denger si Cakka bilang ngerjainnya dikamar dia, Gue langsung negatif thinking (eh maklum yah pikiran gue negatif melulu -,- sebab lebih baik mencegah dari pada mengobati (?) #pletak!).... Tapi si Cakka bilang dia gak bakal ngapa-ngapain gue kalau dia ngapa-ngapain Gue tinggal teriak... Kan ada pembokatnya katanya... Iya juga sih, Tapi Gimana kalau si Cakka kerjasama sama pembokatnya buat ngejebak gue? <-- korban sinetron...hahaha

"Oik...." Lagi-lagi si Cakka ngebuyarin pikiran gue...

"He?" Tanya Gue yang ga bisa buka mulut dengan sempurna karena itu termometer masih bersarang dimulut gue -,-

Hap... Si Cakka narik termometernya dari mulut gue... Gigi gue hampir Copot si Cakka nariknya gak nyantai banget deh...

"Pihhhh...." Muka gue mesem-mesem gara-gara itu termometer rasanya kagak enak (?)

"Kenapa lo?" Tanya Cakka

"Termometer itu rasanya kagak enak banget dah...Emang siapa yang pernah pake itu sih? Kagak dicuci yah jangan-jangan?" Jawab gue masih dengan muka yang mesem-mesem gaje...

"Oooo... Iya kagak, gimana ceritanya termometer dicuci? gue yang biasa pake... Biasanya gue taruh diketek gitu..." Jawab Cakka dengan santai sambil ngeliat itu termometer...

Gue shock ngedengar... Pengen muntah dengar yang tadi ... Si Cakka asem banget masa biasa dipake diketek dia taruh dimulut gue...

"WHAAAATT???" Gue teriak

Si Cakka cuek aja... Di malah ngeraba dahi Gue lagi....

"36,5 derajat celcius, Normal kok..."

Annoyed, Dicuekin lagi -_-

"CAKKAAAA! Emang bener itu termometer lo pake diketek... Ih jorok..." Kata Gue dengan aba-aba pengen muntah...

"Hahaha..., Bisa aja lo percaya... Ya gak lah... Gue tuh gak pernah sakit, jadi ini termometer ga pernah dipake... Baru lo tuh yang pake...."

Huh! Lega gue... Syukurlah... Kalau gak biarin deh gue muntah dikamar Cakka yang mewah ini...

Gue dan Cakka ngelanjutin deh ngerjain tugasnya, tapi gue masih merinding dari tadi dikamar Cakka.... Gue pegang lagi kedua lengan gue... Sepertinya Cakka merhatiin Gue deh...

"Lo masih kedinginan ya?"

Gue gak ngejawab karena gue memang lagi bingung sendiri...

Cakka mengambil remote AC lalu mematikan AC dikamar itu...

"Masih dingin? Makanya Pake jaket gue... Jangan cuma dibiarin dipunggung Lo... Mau Gue yang makein ke elo?"Katanya

Gue menatap jaket Garsel warna merah hitam yang sudang nangkring dibagian pundak dan punggung gue... Lalu tersenyum kepada Cakka...

"Gak Usah... Gue bisa sendiri... Makasih ya..." Kata Gue lalu memakai Jaket punya Cakka...

Cakka natap gue sebentar tersenyum singkat lalu ngelanjutin mencatat....!

Satu hal yang gue pelajari tentang Cakka se- Cool apapun dia... Dia ternyata adalah sosok yang care juga yah... Buktinya 2x dia merhatiin gue... Ohhhh senangnya... Sangking senang gue senyum-senyum gaje...

Eeeeehhh tunggu-tunggu.... Kok? Gue jadi senang gini sih... Ahhh.... Kali aja sama semua orang Cakka care yah... Hahaha...

Gue pun ngikutin Jejak Cakka mencatat-catat...

>>>>>>>>>>>>

Hari ini giliran Cakka yang kerumah gue, Rumah Gue gak terlalu mewah tapi gak terlalu sederhana juga standard gedonganlah~... Gue sebenarnya tinggal bareng Bokap dan Nyokap gue, Cuma mereka jarang dirumah...

Gue anak tunggal jadi gak punya kakak dan adik, Senasiblah gue sama Cakka yang Tinggal sendiri tapi seengaknya bonyok gue ada disini... Cuma sekarang gak soalnya gue punya sepupu yang nemenin Gue... Sepupu gue itu namanya Aren... Dan Bu Minah juga Pak Ijoh (Pembokat Gue)... Trus ya Rumah gue gak seribet rumah Cakka... Oh ya? Ngapain juga ngebanding-bandingkan Cakka sama Gue? Errr~

Kali ini Gue udah nolak sama Cakka kalau pulang dibonceng dia naik motor sportnya itu, Jantungan gue... Jadi kalau mau pulang bareng gue jangan bawa motor sportnya... Kalau gak mending gue naik Ojek, Si Cakka meng-Iyakannya...

Dan Pas Tadi pulang lagi-lagi gue dibuatnya cengo ... Gimana gak? Emang sih bukan Motor sportnya yang nangkring didepan sekolah tapi malah mobil Ford Fiesta Phantom Purple, dengan Gagah dan angkuh menatap kearah gue seakan menantang untuk dinaiki -,-

Etdaaah, Si Cakka mau pamer kekayaan yah... Iya gue tahu deh... Gue kalah kalau soal itu... Tapi gak perlu bawa mobil begituan juga kali... Si Cakka narik tangan gue untuk cepat-cepat masuk kemobil...

Sekali lagi anak-anak cengo ngelihat Gue dan Cakka... Tahu kan gue paling risih dilihatin kayak gitu... -,-

Sampe dirumah Gue langsung ngajak Cakka ngerjain tugas di Tempat favorit gue... Sebuah pondok kecil disamping kolam ikan dibagian belakang rumah gue, Gue biasanya kalau lagi senang, sedih atau lagi hampa kemari... Kalau mau ngerjain PR biasanya gue kemari soalnya disini banyak membawa inspirasi buat gue...

Kita duduk lesehan disitu ada meja kecil...

Gue segera ngeluarin senjata perang gue (re: Buku, Pena, Pensil dan Atm -Alat tulis menulis- Lainnya) ... Trus mulai lagi ngerjainnya...

Si Cakka juga langsung ngerjain....

Sekitar 1 jam kemudian semua soal terampung semua 35 soal, 20 pilihan ganda, 10 isian, dan 5 essay...

Gue dan Cakka toss-tossan... Berhasil mengerjakannya... Aseeek XD

Ga lama kemudian Aren datang bawa 2 gelas Lemonade... Lalu ikut duduk lesehan bareng gue dan Cakka...

"Lho Kok lo yang bawa mana Bi Minah?" Tanya Gue yang heran melihat sepupu gue rajin nge-bawain minuman buat gue dan Cakka, biasanya paling malas disuruh ngapa-ngapain...

"Bi Minahnya lagi nyuci piring..." Kata Aren yang kemudian memberi isyarat ke Gue, Nah bener kan pasti ada maunya... Dia minta dikenalin sama Cakka... Elah bilang aja Ren, Ga usah pake basa-basi...

"Oh Mau minta kenalan sama Cakka yah? Ngomong aja Ren ga usah malu-malu..." Ceplos Gue, Si Aren malah nyubit lengan Gue...

"Ga usah nyubit-nyubit Ren -_- maap, Oh ya Cakka, kenalin ini sepupu gue... Namanya Aren..."

"Aren..."

"Cakka..."

Si Aren malah natap Cakka genit gitu trus gak ngelepasin tangannya... Gue jadi jealous kan ngeliatnya... Eh bentar...bentar jealous? Gak ah~...

Gue sengaja tarik tangannya Cakka biar lepas dari tangannya Aren...

"Cakka... Lo pulang aja yah kan udah selesai ngerjain tugasnya..."

"Gak ah... Gue disini dulu... Dirumah gue sepi gak ada siapa-siapa..." Kata Cakka sambil ngibas-ngibasin topinya...

"Iya Cakka kamu disini dulu... Temanin kita... Kita kan kesepian juga disini... Ye Gak Ik...?" Kata Aren

What? Ni Aren minta di Jitak deh....

"Heh?" Gue cengo lagi

"Oh ya Cakka mending kita main disana aja yuk..." Ajak Aren nunjukin ayunan dibelakang rumah gue...

"Mmmm... Boleh... Yuk..."

Si Cakka dan Aren malah ninggalin gue sendiri disini...

"Woiii tungguin gue dong..." Teriak gue...

Dan sialnya... Gue malah jatuh kesandung batu gara-gara ngejar mereka....

"Awhhh...." Rintih Gue...

Huh! Kesal Gue sama Cakka dan Aren... Ninggalin gue sendiri mana gue pake jatuh segala lagi...

Tiba-tiba gue liat ada tangan didepan mata gue... Spontan! Gue kaget... Gue pikir hantu tahunya si Cakka... Etdah kenapa kalau ada si Cakka roman-romannya kayak ada hantu begitu yah...

"Ayo...." Ajaknya masih mengulurkan tangannya...

Gue cemberut....

"Lo main aja sana sama Aren gue bisa kok berdiri sendiri..." Kata gue sok...

Abis gue udah terlanjur kesal sama si Cakka...

"Udah ayo... Daripada kamu sendiri mending main sama kita yuk..."

Gue berpikir sejenak, gak lama kemudian gue nyambut tangannya si Cakka... Trus si Cakka langsung narik gue dan berlari.... Etdah lari...

"Cakkaaaa.... Pelan-pelan kalau gue jatuh lagi kan percuma..." Gue ngomel-ngomel sambil lari tangan gue masih dipegang Cakka, si Cakka larinya didepan gue (ngerti gak adegan ini -_-?)

"Gak bakal..." Ucapnya terus berlari...

Gue pasrah dah ditarik-tarik sambil berlari gini... Gak lama kemudian kita sampe di tempat ayunan... Ada 2 buah ayunan... Aren sudah duduk disalah satu ayunannya...

Gue duduk diayunan sebelahnya Aren... Biarin si Cakka berdiri aja atau mending ngayunin gue kek... Baru aja gue minta didorong ayunan gue... Etdah, si Aren malah duluan minta didorong sama Cakka genit lagi...ish...

"Cakka.... dorong.... Ayunannya Aren dong..."

Cakka yang dari tadi berdiri menuju ketempat Aren...

"Eh...eh...eh... Cakka temen gue... Jadi dia dorong ayunan gue... Lo bentar aja abis gue..." Kata gue...

"Ih... Oik...,, Kan Aren yang duluan minta diayunin sama Cakka..."

Ih! Sejak kapan si Aren ngomongnya sebut nama?! Biasanya kan dia manggil lo-gue... Kok sekarang sebut-sebut nama gitu yah?

"Ah... Pokoknya Cakka! Lo harus dorong ayunan gue... Titik!"

"Ga bisa dong Oik... Aren yang duluan minta Cakka ngedorong Ayunan Aren... Ya kan Cakka?..."

Cakka jadinya bingung dah... Mau milih dorong gue atau Aren...

"Yaudah Gini aja yah... Ganti-gantian, karena Aren yang minta duluan didorong gue dorong ayunan Aren duluan... Nah abis itu deh baru dorong Oik... Gimana? Deal?"

"Deal!" Dengan cepat Aren ngejawab...

Gue cuma bisa masem-masem... Dan mengiyakan... Cakka ngedorong ayunan Aren kelihatannya si Aren Happy banget! Sampe gue jadi kayak jualan kacang disini...

"Kacang...kacang..." Sindir gue...

Kayaknya Cakka sadar kemudian nyudahin, Dia ke ayunan gue... Sekarang malah si Aren yang masem-masem... Trus si Cakka dorongin ayunan gue... Asek.... XD haha... Maklum masa kecil gue kurang bahagia... Makanya seperti ini... Ahaaaa....

"Cakka... Dorongin punyaku juga..." Kata Aren...

"Loh? Kamu sudah... Sekarang gantian Oik dong..." Kata Cakka yang masih ngedorong ayunan gue...

Etdah Aren apa-apaan sih... Udah tahu giliran gue sekarang... -_- ini kok jadi kayak kembali ke masa kanak-kanak yah? -_-

"Trus Aren didorong siapa dong?" Aren ngambek...

Masa bodoh deh si Aren mo ngambek kek, apa kek... Awas aja si Cakka balik ngedorong dia jangan harap dia bisa pulang (?) lha??....

"Eh... Pak...pak.... Pak siapa yah?"

"Pak Ijoh den..." Kata Pak Ijoh -pembokat gue-

"Oh ya, Pak Ijoh... Dorongin Ayunan punya Aren dong pak... Saya kan lagi dorong punya Oik... Kalau bapak gak sibuk dorongin punya Aren bisa kan?" Suruh Cakka

"Oh gak kok Den bapak gak sibuk... Ayo Non, pak Ijoh dorongin..." Kata Pak Ijoh sambil siap-siap ngedorong ayunannya Aren...

Si Aren Cengo, Mukanya kelihatan banget lucu... Hahaha! Mampus lo >:D... Siapa suruh! Gue sama Cakka terkekeh ngeliat mukanya Aren...

>>>>>>>>>>>>>>>

"Kriiingggggg...." Bel pulang sekolah berdering...

Gue segera beres-beres... Habis beres-beres gue samperin Ify sama Zevana, biar barengan ke Ruangannya Bu Zahra, mereka kan juga mau nyerahin tugas mereka... Enak banget si Ify sama Zevana sekelompok...

"Fy... Ze... Bareng yuk ke Ruangan Bu Zahra..." Ajak Gue...

Si Ify sama Zevana mengangguk serempak tanda setuju... Gue tungguin mereka beres-beres... Selesai mereka beres-beres gak ada hujan, dan gak ada badai... Tiba-tiba....

*saya blank* -_________-vvvvv

Ntar dilanjutin kalau ada yang komen di blog ini HAHA~ *ga ada pastinya* :PP

7 komentar:

irasitikulsum_21 mengatakan...

Lanjuttt ya gpl

irasitikulsum_21 mengatakan...

Kalau udah dilanjut kasih tau diblog fansite Cakka

irasitikulsum_21 mengatakan...

Kalau udah dilanjut kasih tau diblog fansite Cakka ya..

irasitikulsum_21 mengatakan...

Kalau udah dilanjut kasih tau diblog fansite Cakka ya..

Fhily Anastasya mengatakan...

weh ada yg comment :o

haha ini sebenarnya bkn cerbung... :p
Jadi gak bakal dilanjut (?) #pletak

....

Tapi diselesaikan ;) -_-v

Semoga aja penggalan separohnya menuju ending bisa selesai cepat...

Dan pasti kalau udah selesai dipost di CL fansite kok ;)..

Nata mengatakan...

huaaaa
lanjuttt fhilyyyyyy :D

callmeFHILY mengatakan...

heiii... udah dilanjut tapi judulnya beda :P (?)
Cinta Pertama...okok

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...