Sabtu, 12 Maret 2011

Behind the Scene #4

4.

Seorang cowok turun dari mobilnya Oik …. Dia membuka pintu samping mobil tersebut tak beberapa lama Oik turun…. Merekapun berjalan bersama menuju area swimming pool tempat dilaksanakan ulang tahun Zahra….

“Gue ke toilet dulu yah…” Kata Oik kepada cowok itu…

“Oke … Tapi jangan lama-lama yah Oik … soalnya kan gue orang asing disini…” Kata cowok itu…

“Iya…. Iya….” Oikpun beranjak dari situ

Sementara itu…... Cakka sedang mencari-cari Acha yang gak tahu kemana…

Tiba-tiba …. “Byuuuurr” Seseorang jatuh dikolam berenang….

Cakka kaget dia segera menuju kekolam berenang dan tenyata yang jatuh adalah….. Oik…..

Dia tak sengaja menabrak seorang pelayan dan dia jatuh ke kolam berenang….

Tanpa pikir panjang Cakka yang melihatnya langsung terjun ke kolam berenang untuk menyelamatkan Oik… Dia tahu Oik tak tahu berenang….

Oik sudah timbul tenggelam dikolam berenang Cakkapun segera menyelamatkannya lalu membawa Oik ke tepi kolam berenang….

Zahra panic … “Cakka bawa Oik ke dalam aja ….” Kata Zahra dalam keadaan panic

Cakka yang menggendong Oik segera membawa Oik kedalam bersama Zahra…..

Kemudian meletakannya di sebuah kursi sofa… Oik masih terlihat lemah….

“Oik kamu gak apa-apa kan?? Maafin pelayan yang tadi yah…”Kata Zahra..

“Ia… gak apa-apa…” Kata Oik dengan suara yang masih melemah…

“Cakka lu Jaga Oik disini dulu yah…gue mau ngambil pakaian untuk Oik yang udah basah… untung gue bawa cadangan tadi…..tapi lu gimana lu juga kan basah?” Tanya Zahra

“Gue gak apa-apa kok…. Gue juga bawa cadangan di mobil ntar gue ambil kalau lu udah balik…”Kata Cakka…

“Oh yaudah…” Zahrapun melangkah pergi dari situ….

Sepi sunyipun melanda…. (?)

“Cakka…. Ma… makasih yah udah nolongin gue….”Kata Oik dengan suara yang masih lemah…

“Iya sama-sama Oik…” Kata Cakka tersenyum kepada Oik…. Kemudian mereka saling bertatapan mata…

Tiba-tiba…….

“Oikkk…….lu gak apa-apa kan??? Gue dengar tadi lu jatuh yah di kolam berenang…. Duh maafin gue yah tadi gak jagain lu…” Kata seorang cowok yang tiba-tiba masuk…

Tak lama setelah cowok itu masuk….

“Cakka….lu sama Oik gak apa-apa kan?” Acha tiba-tiba masuk kedalam….

Acha yang baru masuk melihat cowok itu dan cowok itu juga melihat Acha….terjadi tatap menatap antara cowok itu dan Acha….

“Ozy…..” Kata Acha tiba-tiba….

“Acha…. Long time no see….” Kata Cowok yang bernama Ozy itu….

“Datang kemari kok gak bilang-bilang….” Kata Acha…

“Kejutan…hehehe”

“Lo datang kesini sama Siapa?”

“Sama Oik…… Lo?”

“Sama Cakka….”

Sementara Acha dan Ozy bercakap-cakap.. Oik dan Cakka hanya menonton percakapan mereka berdua dengan wajah kebingungan….

Acha dan Ozy mendekati Cakka dan Oik…

“Oh ya Cakka,, kenalin ini Ozy cimon gue yang waktu itu gue ceritain haha… tapi sekarang udah jadi sahabat…” Kata Acha sambil memperkenalkan Ozy…

Ozy mengulurkan tangannya… “Ozy…”

“Cakka…” Sambil menyambut uluran tangan Ozy….

“Oh jadi lu yang namanya Cakka….” Kata Ozy sambil menatap Oik… Oik seperti memberikan sebuah kode kepada Ozy….

“Oh ya Zy… kamu sama Oik kenal dari mana?”Tanya Acha…

“Oh.. kita kenal dari FB… teman chatting gue…”Kata Ozy…

Tiba-tiba Zahra datang….

“Eh pada rame-rame…mmm… kalian boleh keluar sebentar gak? Oik mau ganti baju dulu… kasian kan basah kuyub begini….”Kata Zahra ditangannya sudah ada sebuah gaun miliknya yang dia sengaja bawa sebagai cadangan… ternyata berguna juga….

“Iya… sekalian gue mau ngambil baju gue dimobil…” Kata Cakka…

Merekapun keluar dari ruangan itu…..

“Mmmm….. gue ke mobil dulu yah… mau ngambil baju…”Kata Cakka…

“Biar aku aja yah yang ngambilin …”Kata Acha…

“Tapi Cha….” Cakka berusaha mencegah Acha tetapi Acha udah melangkahkan kakinya…

“Udah kamu tunggu disini aja bareng Ozy… sekalian mengakrabkan diri…hehehe…” Kata Acha lalu pergi dari situ….

“Lu beruntung yah,,, Acha itu baik banget loh….” Kata Ozy pada Cakka selepas kepergian Acha..

“Loh kok gue???? Lu yang beruntung bisa sahabatan sama Acha…” Kata Cakka… Ozy hanya tersenyum….

Cakka melanjutkan perkataannya…. “Lu juga beruntung bisa dekat dengan Oik…..” sepertinya Kali ini dengan penuh perasaan..

“Gak seperti yang lu kira….. karena sebenarnya lu yang beruntung bisa disayangi 2 cewek yang baik banget…Jangan sia-siain mereka…”Kata Ozy lalu menepuk pundak Cakka…

Acha datang dengan membawa pakaian Cakka…

“Ini Cakka…” Cakkapun mengambilnya…

Secara bersamaan Zahra dan Oik keluar dari ruangan tadi….

“Masih disini toh…?” Kata Zahra..

“Iya nih Zah…” Kata Acha…

“Oik sama gue aja dulu yah… takutnya dia masih lemah…. Kita duduk disana yah Oik”Kata Zahra sambil menunjuk sebuah bangku taman yang tak jauh dari situ…

“Gue ikut dong…” Kata Acha….

“Ayo…. Kalian berdua?” Tanya Zahra kepada Ozy dan Cakka…

“Oh.. gue mau ganti baju dulu…. Ntar nyusul….” Kata Cakka..

“Gue ikut … Oik kan datang kesini bareng gue… jadi gue harus jagain Oik…” Kata Ozy

Merekapun pergi…. Cakka masih bingung dengan perkataan Ozy tadi…

Ia lalu masuk kedalam ruangan tadi untuk mengganti pakaiannya….

Setelah selesai Ia hendak bergabung dengan Oik dan kawan-kawan… terlihat Shilla sudah berada diatas panggung…

“Guys,,, malam ini gue bakalan bawain lagu buat kalian tapi gak sendiri…. Nanti akan ada yang nemenin gue…. Dia yang nanti bakal jadi partner gue di project duet gue…. Pokoknya kalian tunggu aja kejutan dari kita”Kata Shilla … kemudian dia turun dari panggung menuju tempat Cakka…

Lalu menarik Cakka keatas panggung…..

“Lu ngapain sih Shilla?”Tanya Cakka sambil berbisik pada Shilla…

“Temenin gue nyanyi… anggap aja ini latihan sebelum kita pentas bareng…”Kata Shilla berbisik pada Cakka….

“Oh ya guys,, ada yang mau usul lagu???” Tanya Shilla….

Ada yang bilang jangan memilih… ada yang bilang 50 tahun lagi… ada yang bilang ada cinta .. ada yang bilang my heart… tetapi akhirnya mereka memutuskan menyanyikan Lagu My Heart…

Cakka mengambil sebuah gitar diatas panggung tersebut lalu mulai memetiknya…

“Lagu ini kita persembahkan buat Zahra yang sedang berulang tahun… Happy Bday Zah….” Kata Shilla…. Selesai Shilla mengatakan itu… Cakka memulai menyanyikan bait pertama lagu tersebut ….. Semua seperti tersihir mendengar dan melihatnya….

Selesai mereka menyanyikan lagu tersebut merekapun turun dari panggung… Cakka jadi tak enak untuk bergabung bersama Oik dan kawan-kawan…

Shilla juga sudah ditarik Rio….. Acha yang melihat Cakka beranjak dari situ mendekati Cakka…

“Cakka…. Lu kok gak bilang kalau lu mau duet sama Shilla nanti?”

“Maaf yah…gue gak bermaksud nutupin … lu marah ya sama gue?” Kata Cakka dengan penuh rasa bersalah

“Gak apa-apa kok gue gak marah…. Lagi pula itu kan karir lu..jadi buat apa gue marah… gue yakin keputusan yang lu ambil baik buat diri lu…. Udah gak usah rasa bersalah kayak gitu…gabung yuk…” Kata Acha sambil menarik Cakka…

Tiba disana Cakka melihat Oik menatap dirinya dengan tatapan yang beda sepertinya ada kekecewaan .. itu yang membuat Cakka makin merasa bersalah….

“Zy… Kita pulang yukk… kayaknya gue masuk angin nih… gak enak badan…” Kata Oik tiba-tiba…

“Loh kok pulang sih?kan acaranya belum selesai….”Kata Zahra…

“Sorry yah Zah… gue gak enak badan nih tiba-tiba…mungkin pengaruh tadi kali yah… Selamat ulang tahun yah Zah… Zy kadonya mana tadi….?”Kata Oik sambil Cipika-cipiki sama Zahra..

“Oh ya ntar gue ambil…”Kata Ozy lalu beranjak dari situ….

Sebenarnya bukan itu alasan sebenarnya Oik pulang duluan dari situ…. Ia hanya tak ingin lama-lama berada di dekat Cakka… karena sebuah perasaan aneh selalu ada dalam dirinya ketika dekat dengan Cakka… perasaan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata….

Tak beberapa lama kemudian Ozy kembali lalu memberikan sebuah kado kepada Zahra….

“Makasih yah…. Hati-hati dijalan yah….” Kata Zahra…

“Sama-sama…” Kata Oik sambil beranjak pergi dari situ… Cakka hanya bisa memandang kepergian Oik tersebut…..

Sementara itu Oik dan Ozy baru masuk kedalam mobil…

“Oik gue tahu kok lu pengen pulang bukan karena itu….. tapi hal lain kan?....”Kata Ozy…

“Zy… Gak usah bahas itu yah…..Ayo pulang…”Kata Oik..

“Gue tahu lu Ik.. meski gue hanya kenal lu lewat dunia maya tapi gue kenal sifat Lu….”Kata Ozy…

Oik menarik nafas panjang-panjang…. Dia tak membalas perkataan Ozy tadi….

Ozypun menyalakan mobil itu lalu keluar dari area parkiran tersebut…

Seperti biasa wartawan masih menunggu didepan gerbang sepertinya heboh ketika mobil Oik keluar sebelum waktunya….

Wartawan heran kenapa Oik pulang sebelum Acara selesai….. Merekapun menyimpan sejuta Tanya….

Didalam acara berlangsung dengan meriah…. Sekitar jam 10 Malam baru acara selesai….

Walaupun larut malam para wartawan tetap setia menunggu didepan gerbang,,, haha salut sama wartawan walaupun udah berulang kali diusir tapi tetap gak mau menyerah (?)

Setelah selesai acara tersebut baru wartawan diperkenankan masuk melihat sisa-sisa pesta tersebut (???)

==========]

Oik bangun pagi itu dengan malas …. Badannya serasa sakit semua karena kejadian kemarin di ulang tahun Zahra…. Tapi dia harus kuat….. Karena hari ini banyak Job yang menunggunya….

Tiba-tiba Ify masuk kekamarnya… membawakan sarapan….

“Pagi Oik…. Gimana pestanya tadi malam….?” Tanya Ify

“Seru kok kak….”Kata Oik…

“Kamu boong sama kakak yah? Katanya Ozy kamu jatuh yah dikolam berenang? Tapi ditolongin Cakka?” Oik hanya menganggukan kepalanya….

“Trus kenapa kamu minta pulang duluan?” Tanya Ify…

“Hmmm…. Oik Cuma gak enak badan kok kak… masuk angin kali makanya Oik minta pulang….”Kata Oik…

“Kalau begitu kamu jangan dulu kerja hari ini…. Ntar kakak cancel dulu semua jadwal kamu hari ini yah…” Kata Ify hendak mengambil BBnya…

“Gak usah kak….Oik udah baikan kok….”Kata Oik mencegah kakaknya itu…

“Beneran Ik?” Ify meyakinkan…

“Iya….kak…”

“Yaudah kalau gitu kamu sarapan dulu baru siap-siap ke TrendzTV…” Kata Ify lalu keluar dari kamar Oik…

==========]

Cakka sudah bersiap-siap dengan gitar hitamnya didepan pintu….

“Roooooy…. Cepetan dong nanti telat…..” Cakka memanggil managernya…

“Ia sabar… bawel ….”Kata Manager Cakka lalu keluar dari rumah tersebut… Merekapun menuju ke Mobil Cakka yang terparkir tak jauh dari situ… Cakka menyuruh managernya itu untuk membawa mobilnya… Soalnya Cakka malas untuk menyetir….

Merekapun melaju dijalan ibukota menuju sebuah perusahaan label rekaman… Yap hari ini Cakka akan mulai rekaman duetnya bareng Shilla…..

Sebenarnya Cakka masih kesal kepada Shilla karena membocorkan duet mereka di acara ulang tahun Zahra… untung saja acara ulang tahun Zahra itu private party jadi yang tahu hanya kalangan selebritis aja…. Semoga aja tidak ada selebritis yang bermulut ember membocorkan itu semua kepada wartawan … kalau gak bisa berabe juga urusannya…

Ketika Mobil Cakka hendak memasuki kantor tersebut Cakka dikagetkan dengan banyak sekali wartawan yang berada dihalaman kantor tersebut…

“Roy,,,muter balik…Cepetan…”Kata Cakka…

“Loh kenapa Cak?”Tanya Manager Cakka…

“Lu gak liat itu wartawan banyak sekali…. Buruaan sebelum mereka liat kita…”Kata Cakka..

Manager Cakkapun memutar balik arah mobil tersebut….

“Huh gila… kok mereka bisa tahu sih kalau hari ini gue mau rekaman….?”Kata Cakka…

“Ada yang bocorin kali….”

“Iya… kemarin tuh di Ultahnya Zahra…. Shilla bilang kesemua orang kalau kita bakalan jadi teman duet…”

“Tapi kan pestanya Zahra private.. apa ada seleb yang ngebocorin?”Kata manager Cakka bingung..

“Ah gue juga pusing…mending lu telpon ... Pemilik label trus lu Tanya ada jalan lain kagak gue buat masuk ke dalam biar gak dilihat pers…”Kata Cakka

Managernya pun segera mengambil ponselnya lalu menelepon Pemilik label tersebut….

“Halo selamat pagi pak…”

“Iya selamat pagi….”

“Ini Roy pak manager Cakka… begini pak kita tadi udah dari kantor Cuma muter lagi soalnya banyak pers .. gimana tuh pak kita gak bisa masuk…”

“Iya nih gak tahu juga kayaknya ada yang ngebocorin deh…. Mending kalian lewat belakang aja Cuma takutnya wartawan udah tahu mobil Cakka… sama aja…”

“Emang pak gak ada jalan lain yah buat masuk kedalam?”

“Cuma jalan belakang kalau mau… Shilla juga udah disini…. Suruh Cakka cepat yah… soalnya kita udah mau take… nanti terlambat…”

“Oke pak … makasih yah…”Kata Manager Cakka lalu menutup telepon…

“Gimana?” Tanya Cakka…

“Katanya kita lewat belakang bisa cumanya takut tetap ketahuan soalnya mobil lu ini kan udah dikenal wartawan….” Tiba-tiba Cakka jadi punya ide…..

Merekapun menjalankan ide tersebut… Cakka menelepon Ray saudara sepupunya…

“Halooo Ray lu dimana?”

“Gue dirumah…”

“Pinjam mobil lu yah sebentar…”Kata Cakka…

“Buat apaan?”

“Ntar Gue jelasin.. pokoknya lu bawa aja mobil lu ke Jln.Bhayangkara gue tunggu disini… cepetan penting…”Kata Cakka…

“Oke…. Tunggu 5 menit lagi gue nyampe…” Kata Ray…

Rumahnya Ray memang tak jauh dari situ… 5 menit kemudian Ray sampe membawa mobilnya… Cakkapun mejelaskan maksud dan tujuannya meminjam mobil Ray….

Raypun setuju….mereka segera berganti mobil… Ray membawa mobil Cakka sedangkan Cakka dan Managernya membawa mobil Ray… setelah itu sama-sama menuju tempat tadi….

Ray yang mengendarai mobil Cakka masuk kedalam tetapi seolah-olah memutar arah karena melihat wartawan…

Wartawanpun mengejar mobil Cakka yang dikendarai Oleh Ray…

Setelah sepi barulah Cakka dan Managernya yang mengendarai mobil Ray masuk lewat belakang kantor tersebut kemudian masuk kedalamnya dengan aman….

“Maaf Pak lama….. abis harus kibulin wartawan dulu baru bisa masuk….” Kata Cakka….

“Yaudah gak apa-apa…. Cepetan masuk sana kedalam..”Kata Pemilik label tersebut…

Cakka mengambil gitar hitamnya lalu masuk kedalam….

Sementara itu .. Ray yang dari tadi dikejar-kejar wartawan karena membawa mobil Cakka jadi pusing karena wartawan berhasil mencegat mobilnya….

Dalam hatinya : “Begini yah rasanya jadi artis…ogah deh gue jadi artis…”

Seorang wartawan mengetuk kaca jendela mobil sambil memanggil nama Cakka… disusul beberapa wartawan lain…. Raypun membuka kaca jendela mobil….

“Mbak-mbak dan mas-mas saya bukan Cakka…” Kata Ray yang membuat wartawan kaget karena yang didalam bukan Cakka…

“Trus anda siapa?” Tanya salah seorang wartawan..

“Saya Ray sepupunya Cakka….”

“Kenapa mobil Cakka bisa anda yang bawa?”

Dalam hati Ray: “Bacot deh nih wartawan pengen gue tabok” hahahaha

“Yah saya pinjam Cakka kan sepupu saya…”

“Trus Cakka kemana dong?”

“Mana gue tahu…”

“Trus kenapa tadi belok ke perusahaan label rekaman tadi?”

“Aduhhh saya salah belok…udah yah mas-mas dan mbak-mbak yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik…. Gue jalan dulu….dada…”Kata Ray sambil menutup kaca jendela mobil tersebut….

Terlihat beberapa wartawan masih mengetuk kaca jendela dan menanyakan keberadaan Cakka tapi tak di gubris Ray diapun kembali menyalakan mesin mobilnya lalu pergi dari situ…

Para wartawan merasa dikibulin -_______-..

Continue~

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...